1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    26 Juni 2015 16:32

    Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini dalam Pernikahan

    Secara garis besar, ada lima hal yang "haram" dilakukan dalam dalam sebuah pernikahan.

    Feed - Pernikahan terkadang berjalan sulit karena hanya salah satu dari suami atau istri tidak mau berusaha menyeimbangkan hubungan. Semua hal disandingkan ke satu pihak saja. Bahkan ada yang lebih menyakitkan ketika salah satunya menyia-nyiakan pasangan hidupnya.

    Padahal pernikahan adalah usaha yang terus-menerus. Di mana komitmen dijalankan serempak oleh kedua pihak. Jika memang ada masalah yang timbul, haruslah diselesaikan bersamaan. Secara garis besar, ada lima hal yang "haram" dilakukan dalam dalam sebuah pernikahan.

    Merendahkan pasangan
    Terkadang ada pasangan yang menganggap pukulan dan makian adalah cara terbaik untuk melepaskan frustasi satu sama lain. Padahal cara terbaik adalah bicara. Mungkin ide ini dianggap tidak masuk akal ketika emosi sudah melanda. Tapi pernikahan yang beradab adalah yang menggunakan kepala dingin.

    Menyia-nyiakan pasangan
    Belajarlah mengucapkan terima kasih pada pasangan yang sudah melakukan banyak hal baik pada Anda. Kata ini sering lupa diucapkan karena kadang pasangan menikah diharapkan melakukan beberapa hal yang dianggap kewajiban.

    Menyela ketika berbicara
    Menyela seseorang ketika tengah menjelaskan suatu hal adalah perilaku yang kasar dan tidak memedulikan perasaan orang. Jika ini Anda terapkan pada pasangan maka bisa meruntuhkan minatnya pada Anda.

    Menjelek-jelekannya di depan orang lain
    Jangan pernah melakukan ini. Apalagi menjelek-jelekannya di depan anggota keluarga dan teman Anda. Lebih baik Anda diam daripada membicarakan kekurangan pasangan di depan orang lain.

    Bertengkar di depan anak
    Anak seperti spons yang menyerap segala hal yang dilihat dan didengarnya. Jika dia berada di satu ruangan yang sama ketika Anda dan pasangan saling menghina, maka itu akan berdampak hebat pada mereka. Anak akan mulai berpikir kedua orangtuanya akan berpisah dan tidak lagi memberi perlindungan pada mereka.

    Baca juga:

    Pertanyaan Wajib Sebelum Menikah

    10 Alasan Cerai Paling Konyol

    Coba Tes Ini, Apakah Anda Kelewat Cinta Pada Pasangan?

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES