1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    29 Juni 2015 13:42

    Obat Alami Anti-Mabuk Saat Mudik

    Dengan makanan yang tepat, muntah bisa dicegah dan mudik pun lancar dilakukan.

    Feed - Waktu mudik di akhir bulan Ramadhan adalah hal yang melengkapi keindahan hari raya bagi umat Muslim. Meski terkadang dibumbui dengan kemacetan dan kepadatan, mudik tetap terasa nikmat.

    Sayangnya mudik saat berpuasa membawa tantangan tersendiri. Tubuh jadi mudah mual, pusing, dan muntah sehingga terasa menyiksa. Padahal dengan makanan yang tepat, muntah bisa dicegah dan mudik pun lancar dilakukan.

    Jahe
    Jahe sudah menjadi obat ternama di zaman nenek moyang kita sebagai bahan yang menghentikan reflek muntah. Selain itu jahe juga membantu kelancaran pencernaan. Cobalah minum teh jahe di waktu sahur atau kala berbuka. Pastikan Anda mengasup minuman nikmat ini sebelum berangkat mudik.

    via log.viva.co.id

    Cuka apel
    Larutkan cuka apel dengan segelas air putih. Berkumurlah dengan minuman ini sebelum perjalanan dimulai atau ketika sudah merasa mual. Larutan cuka akan menghentikan rasa pusing dan mual dengan cepat.

    via www.teamajesty.com

    Daun mint
    Teh mint juga dikenal ampuh menghentikan muntah. Penyiapannya pun mudah, cukup dengan menyeduh teh mint dan tambahkan sedikit madu. Daun mint-nya bahkan bisa Anda kunyah langsung ketika berada di perjalanan. Aromanya membantu menghilangkan pusing dam muntah.

    via www.livescience.com

    Kayu manis
    Taruh beberapa batang kayu manis ke dalam larutan teh. Tambahkan madu agar rasanya lebih enak. Khusus untuk ibu hamil, teh kayu manis bisa mencegah mual di pagi hari.

    Air beras
    Air cucian beras ternyata punya efek luar biasa meredakan asam perut yang tengah bereaksi. Air beras bahkan mantap dalam mengakhiri rasa pusing dan muntah.

    Baca juga:

    Air Beras, Rahasia Kecantikan dari Dapur Anda

    Perbedaan Pribadi Penyuka Teh dan Kopi

    8 Panganann Berbahaya Untuk Sarapan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES