1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    1 Juli 2015 16:56

    Mengapa Makan Siang di Meja Kerja Tidak Sehat?

    Makan di ruang kerja bisa menurunkan produktivitas.

    Feed - Sebuah survei mengatakan, sekitar 92 persen dari karyawan perusahaan lebih suka makan siang di meja kerja. Tapi faktanya, hal itu tidaklah menyehatkan dan bisa menurunkan produktivitas Anda saat bekerja. Berikut penjelasan lengkapnya seperti dikutip boldsky.com.

    Menurunkan produktivitas

    via indiatimes.com

    Makan siang di luar ruangan atau kantor dapat menyegarkan pikiran dan meningkatkan kreativitas. Sebuah penelitian mengatakan bahwa karyawan yang cenderung makan siang di dalam ruang kerja akan mengalami penurunan tingkat produktivitas.

    Tidak fokus

    via theguardian.com

    Makan di meja kerja akan membuat Anda tidak fokus. Hal itu diakibatkan karena Anda terganggu dengan keberadaan monitor di hadapan Anda. Itu sebabnya banyak orang kehilangan kesadaran yang membuat mereka makan dengan porsi lebih banyak atau sedikit.

    Sarang kuman

    via zmescience.com

    Banyak yang menyadari bahwa meja kerja penuh dengan kuman. Keyboard, mouse, dan meja kantor adalah sarangnya bakteri untuk berkembang biak. Itu sebabnya makan di tempat yang berbeda akan jauh lebih menyehatkan.

    Menimbulkan rasa kantuk

    via lifefitness.co.uk

    Berada di ruang kerja selama berjam-jam tidaklah menyehatkan. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah bangun dari tempat duduk dan pergi keluar untuk makan siang. Hal Ini akan membantu Anda tetap terjaga dan waspada pada paruh kedua menuju petang.

    Menguras cairan tubuh

    via redbrick.me

    Menghabiskan waktu makan siang di lingkungan kerja akan menguras cairan dalam tubuh yang burujung pada dehidrasi. Sebagai solusinya, Anda membutuhkan waktu istirahat, menyempatkan waktu untuk keluar dari ruang kerja untuk mengisi ulang energi, sekaligus menyegarkan pikiran.

    Baca juga: 5 Tips Kegiatan Saat Menunggu Panggilan Kerja

    Tiga Kesalahan Dalam Menulis Lamaran Kerja

    Pekerjaan Paling Aneh yang Pernah Ada

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES