1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    2 Juli 2015 16:59

    Gejala Kanker Payudara Ini Wajib Diketahui Kaum Hawa

    Kanker payudara menjadi pembunuh kedua bagi wanita setelah kanker paru-paru.

    Feed - Kanker payudara menjadi penyakit yang paling ditakuti kaum wanita. Jangan salah, pria juga bisa terkena penyakit ini, namun seratus kali lebih umum ditemui pada wanita.

    Kanker payudara menjadi pembunuh kedua bagi wanita setelah kanker paru-paru. Lebih cepat gejalanya diketahui, lebih cepat penyembuhan bisa dilakukan. Jika Anda menemui gejala seperti berikut, sudah saatnya Anda menemui dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

    Ukuran dada
    Jika salah satu ukuran payudara Anda membesar secara signifikan dalam jangka waktu yang cepat, ini merupakan pertanda kanker payudara.

    Bengkak
    Pembengkakan di payudara, sekecil apa pun bentuknya, bukan pertanda yang baik. Bengkak terkadang dibarengi dengan gejala macam demam. Tapi jika tidak ada demam, biasanya payudara Anda akan terasa hangat dan berubah warna menjadi merah atau ungu.

    Puting tidak normal
    Jika Anda tidak menyusui tapi terjadi perubahan pada puting, maka sudah saatnya waspada. Perubahan ini seperti tertarik ke luar/ke dalam atau terjadi perubahan warna.

    Merah, gatal
    Munculnya tekstur yang agak menonjol di bagian payudara sudah menjadi gejala umum dari kanker payudara. Jangan ragu lagi untuk menemui dokter spesialis.

    Payudara sakit
    Payudara yang sakit bisa disebabkan banyak hal. Seperti hormon, pengobatan kesuburan, hingga masalah bra yang terlalu kencang. Tapi jika Anda mengalami sakit dan tidak ada hubungannya dengan semua hal yang sudah disebutkan, maka kontak dokter Anda sekarang juga.

    Baca juga:

    Gejala Diabetes Pada Wanita

    Waspada 10 Pertanda Kanker

    8 Dalil Mencengangkan Soal Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES