1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    2 Juli 2015 14:21

    Resep Menjadi Menantu Kesayangan

    Ketegangan dalam rumah tangga terjadi akibat tensi tinggi antara pihak istri dengan mertua.

    Feed - Salah satu tantangan dalam dunia pernikahan adalah menjalin keakraban dengan mertua dan ipar. Umumnya masalah dengan mertua, khususnya ibu, dialami oleh kaum wanita. Sebuah studi menyebut 60 persen ketegangan dalam rumah tangga terjadi akibat tensi tinggi antara pihak istri dengan mertua.

    Sebagai pihak anak, ada baiknya istri-lah yang mengalah. Atau paling tidak menerapkan resep dasar berikut yang dikutip dari Boldsky.com agar bisa menjadi menantu super.

    via singaporebrides.com

    Perilaku positif
    Jika Anda merasa posisi menantu adalah sesuatu yang baru, begitu pun dengan yang dirasakan oleh ibu mertua Anda. Apa pun yang Anda rasakan tentangnya, cobalah beri pendekatan dengan perilaku positif. Perilaku macam ini akan membawa suasana baik dan membuat kalian terikat dengan santun. 

    Seimbang
    Perlakukan ibu mertua Anda seperti cara memperlakukan ibu kandung Anda sendiri. Seperti contoh, jika Anda memiliki anak, cobalah mengunjungi kedua ibu yang Anda miliki. Tujuannya agar menghindari rasa iri dari satu sama lain dan menjalin koneksi yang sama antara mereka dengan anak Anda.

    via www.news.com.au

    Peka
    Cobalah pahami bahwa ibu mertua Anda tengah beradaptasi dengan adanya wanita lain dalam hidup putra kandungnya. Apabila memang ada konflik yang terjadi, atasi dengan kedewasaan, bukannya dengan emosi.

    Hormat
    Jangan pernah merendahkan ibu mertua Anda. Selalu ingat bahwa dia adalah wanita yang lebih tua dan bijak. Cobalah ajak dia berbincang untuk menceritakan pengalaman hidupnya. Siapa tahu akan muncul rasa suka pada Anda karena sudah berusaha menjalin kedekatan.

    via www.echinacities.com

    Perhatian
    Pastikan Anda mendengarkan apa yang diinginkan oleh mertua Anda. Duduk dan berbincang, dengarkan apa yang dia mau dari diri Anda.

    Komunikasi
    Bicarakan masalah yang terjadi dalam keluarga pada mertua Anda. Ini bisa dilakukan ketika ada anggota keluarga yang menyakiti Anda dengan kata dan perbuatannya. Jangan disimpan perasaan kesal itu. Bicarakan dengan suami dan ibu mertua agar terasa plong.

    Baca juga:

    Jangan Pernah Lakukan Ini Dalam Pernikahan

    Kasus Pernikahan Sedarah Terheboh

    7 Tipe Pernikahan yang Sudah Rusak

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES