1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH PILU


  8. Reporter :     26 Januari 2018 10:00

    Pesan gadis cilik penderita kanker untuk ayahnya bikin hati terenyuh

    Suatu hari gadis cilik itu melihat sang ayah menangis di rumah sakit, lalu dia..

    Feed.merdeka.com - Kisah ini sangat menyayat hati. Siap tisu saat membacanya. Seorang bocah berusia tujuh tahun dari Suibin, China menderita leukemia sejak 2016 dan tengah berjuang dengan berani untuk hidupnya.

    Namun, dia memutuskan ingin menyerah pada kehidupan dan menulis sebuah catatan pedih yang kemudian menjadi viral di media sosial China baru-baru ini, seperti dikutip dari Worldofbuzz.com.

    Meskipun gadis kecil itu dengan berani menjalani perawatannya, dia melihat ayahnya meneteskan air mata suatu hari saat berada di rumah sakit. Hal ini menyebabkan dia menulis surat yang isinya sangat menyedihkan dan menyentuh hati netizen.

    Dia menulis, "Ayah, saya melihat kamu diam-diam menangis hari ini. Saya sangat sedih melihat ini. Saya tahu bahwa kamu telah menghabiskan banyak uang untuk mengobati penyakit saya sampai kamu kehabisan uang. Karena saya, ibu juga telah pergi. Jika saya pergi, ibu akan kembali dan kalian berdua bisa bahagia seperti dulu. Saya tidak mau diobati lagi. Ayo pulang, oke?"

    Ketika ceritanya menjadi viral, netizen yang merasa sedih dengan penderitaan keluarga itu dan mulai mengumpulkan sumbangan ke keluarga Zhang. Rupanya, sumbangan sebesar 600.000 yuan atau lebih dari Rp1,2 miliar telah dikumpulkan untuk membantu perawatan gadis kecil yang malang itu.

    Ayahnya, Zhang Mingliang mengatakan bahwa putrinya tidak akan pernah berhenti melawan penyakitnya dan dia akan tetap berada di sisinya. Seorang netizen berkomentar, "Saya membaca keseluruhan cerita dengan air mata di mataku. Beri tahu masyarakat nomor rekening bank ayahnya. Hanya dengan melakukannya, ada harapan."

    Netizen lain berkata, "Sangat menyakitkan bagi orang tua melihat anak-anak mereka menderita. Lebih mudah kehilangan harapan juga karena kemiskinan."

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES