1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BERITA UNIK


  8. Reporter :     25 Januari 2018 18:00

    Pakai botox, 12 unta didiskualifikasi dari kontes kecantikan

    Pemilik menyuntikkan botox agar unta terlihat lebih seksi.

    Feed.merdeka.com - Sebanyak 12 ekor unta didiskualifikasi dari sebuah kontes kecantikan Arab Saudi. Panitia mengungkapkan, pemilik 12 unta itu curang karena menggunakan botox.

    Dikutip dari laman The Sun, 24 Januari 2018, para pemilik itu diduga kuat menggunakan botox agar unta mereka terlihat lebih seksi dan menarik sehingga bisa memenangkan kontes kecantikan unta tersebut.

    Kontes kecantikan unta itu diselenggarakan dalam King Abdulaziz Camel Festival di Rumah. Festival ini menjanjikan hadiah yang cukup besar dari berbagai macam kontes, yakni total lebih dari Rp750 miliar. Selain kontes kecantikan hewan festival ini juga menyelenggarakan balap unta dan mencicip susu unta.

    Dikutip dari laman New York Post, pemilik yang curang itu diduga menyuntikkan botox ke beberapa bagian tubuh unta, termasuk bibir dan hidung.

    "Bahkan rahangnya. Hal itu menyebabkan kepala (unta) makin lebar. Ketika unta itu datang, itu seperti,'Oh, lihat itu, besar sekali kepalanya,'" kata Ali al-Mazrouei, anak salah satu peternak unta terkemuka kepada harian The National.

    Dia menegaskan, tak ada pembenaran bagi mereka yang menyuntikkan botox kepada unta karena tindakan itu tergolong kejam. Unta, lanjut dia, memang salah satu kebanggaan nasional dan ciri khas Arab Saudi. "Tapi, binatang seharusnya tidak boleh disiksa untuk entertainment," kata dia.

    Skandal pada festival tahunan itu terkuak setelah media melaporkan seorang dokter hewan tertangkap melakukan operasi kosmetik, termasuk botox kepada unta. Dokter hewan itu juga diduga melakukan operasi pengecilan telinga unta. 

    Duh, ada-ada saja..

    FOTO: Ilustrasi unta (Pixabay)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES