1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     25 Januari 2018 15:00

    Video: detik-detik baterai handphone meledak setelah digigit

    Alasan pria ini menggigit baterai bikin greget

    Feed.merdeka.com - Jika Anda sedang menimbang-nimbang untuk menggigit baterai handphone, Anda harus baca artikel ini. Seorang pria kaget bukan main setelah mencoba mengigit baterai ponsel.

    Dikutip dari laman Shanghaiist, 24 Januari 2018, pria itu semula ingin mengecek apakah itu baterai palsu atau tidak. Diapun kemudian menggigitnya.

    Tiba-tba muncul ledakan dan bola apo menyambar wajah si pria tersebut. Insiden ini terjadi di sebuah counter elektronik di sebuah kota di China.

    Dilaporkan, pria itu sedang mencari baterai untuk mengganti baterai iPhone miliknya. Diapun mencoba dan menguji apakah baterai iPhone yang dijual di counter itu original atau tidak. Tapi, dia malah menggunakan cara yang aneh: menggigitnya!

    Rekaman CCTV sebuah toko menunjukkan bagaimana si pria itu memasukkan baterai itu ke mulutnya, lalu mengigit dengan cepat. Dia masih sempat mengeluarkan baterai itu dari mulutnya beberapa detik sebelum meledak.

    Tiba-tiba terlihat percikan api dari baterai itu dan membuat takut para pekerja dan konsumen yang ada di dekatnya. Phoenix News melaporkan, untung tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

    Beberapa toko di China memang kerap menjual baterai yang palsu. Namun, cara dia menguji keaslian baterai itu sungguh tidak dianjurkan karena berbahaya.

    Hingga kini, tak diketahui pasti mengapa baterai itu meledak. Apakah karena bahannya yang murah karena palsu atau karena hal lain.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES