1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Stella Maris    24 Januari 2018 19:31

    Mana yang lebih banyak mengandung kafein, teh atau kopi?

    Banyak atau tidaknya kandungan kafein juga dipengaruhi oleh...

    Feed.merdeka.com - Mereka yang menderita penyakit darah tinggi disarankan menghindari kopi karena minuman itu mengandung kafein. Tapi bicara soal kafein, sebenarnya lebih banyak sih kandungannya, teh atau kopi?

    Dikutip laman Metro, nenurut Bluebird Tea Co, teh mengandung lebih sedikit kafein. Namun jumlah kafein yang Anda konsumsi bergantung pada jenis teh yang diminum.

    Setiap varietas teh memiliki kandungan kafein yang berbeda pula. Contohnya, teh putih yang paling sedikit kafeinnya. Sementara teh hijau atau matcha mengandung kafein dengan jumlah yang lebih banyak.

    Selain itu, banyak atau tidaknya kandungan kafein juga dipengaruhi pula oleh faktor lain, seperti umur daun, suhu air, waktu penyeduhan, serta bagaimana pemrosesannya.

    Ketika diseduh, kafein pertama kali keluar dari daun. Oleh karena itu, ketika menyeduh teh hijau disarankan menggunakan kandungan suhu air yang lebih rendah.

    Tujuannya tak lain untuk memberi waktu pada kafein agar larut dalam air. Namun yang harus diketahui pula, semakin sedikit waktu penyeduhan teh, makin banyak kafein yang terkandung di dalamnya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES