1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAKTA UNIK


  8. Reporter : Stella Maris    24 Januari 2018 09:01

    Wow, bobot melon ini seberat 32 kilogram!

    Pria itu lalu menjelaskan rahasia di balik buah yang tumbuh sangat subur itu.

    Feed.merdeka.com - Berat buah melon pada umumnya sekitar 0,5 sampai 2,5 kilogram. Tapi seperti apa ya bila berat melon setara dengan anak berusia enam tahun?

    Dikutip laman Strait Times, seorang pria melakukan budidaya melon. Hasilnya, melon yang ditanam dan dirawatnya itu memiliki berat 32 kilogram.

    Pria berusia 73 tahun yang baru saja pensiun sebagai petani. Dia menceritakan awal mula mengapa melon yang ditanamnya bisa memiliki bobot luar biasa.

    Awalnya, dia hanya mencintai pekerjaannya sebagai peetani sayur karena latarbelakang sang ayah yang sama dengannya. Nah selama enam tahun, pria tua itu memutuskan bergabung dengan komunitas taman di dekat blok rumahnya.

    Pada September tahun lalu, dia pertama kali menanamkan biji semangka di musim dingin. Selama proses penanaman itu, dia melihat hasil buahnya sangat menguntungkan.

    Kemudian dia menanam melon di musim dingin. Hasilnya lebih menakjubkan lagi. Ya, melonnya berbuah dengan bobot 32 kilogram.

    Pria itu lalu menjelaskan rahasia di balik buah yang tumbuh sangat subur itu. "Saya menggunakan pupuk kandang ayam dan pupuk lainnya secara teratur. Saya juga merawat tanaman itu dengan menyiramnya bila tidak ada hujan."

    Tak hanya itu saja, buahnya bertumbuh karena setiap kali melon membesar, pria itu selalu memangkas tanaman lebat di sekitarnya. Tujuannya agar nutrisi dapat tersalurkan dengan lancar.

    Diketahui, pria itu berhasil menanam tiga melon super besar. Salah satunya melon berbobot 19 kg yang akhirnya dijual.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES