1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAKTA UNIK


  8. Reporter :     3 April 2018 12:04

    Video: Ini 6 jarum yang digunakan nyamuk untuk menghisap darah

    Hanya nyamuk betina yang menghisap darah.

    Feed.merdeka.com - Nyamuk menjadi salah satu hewan mematikan karena setiap tahunnya bisa menginfeksi ratusan orang, seperti wanita hamil, anak-anak, dan orang dewasa. Tapi di balik itu, ada fakta menarik tentang nyamuk yang wajib Anda ketahui.

    Fakta pertama, nyamuk memang suka terbang di dekat telinga. Kedua adalah hanya nyamuk betina yang menghisap darah. Itu karena nyamuk betina butuh darah untuk memproduksi telur-telurnya. 

    Ketiga, nyamuk menggunakan enam jarum untuk menghisap darah Anda. Nah enam jarum itu itu dilindungi oleh labium. Selanjutnya, mari bahas keenam jarum itu. 

    Dua jarum pertama bergigi dengan bentuk yang sangat tipis dan membuat Anda tak sadar ketika jarum mulai menembus kulit. Dua jarum lainnya, difungsikan sebagai klem atau penjepit yang memegang jaringan kulit lain.

    Ketika kedua jarum sudah siap, barulah jarum kelima yang berfungsi sebagai penyedot, mulai menghisap darah Anda. Kemudian jarum keenam, inilah yang membuat Anda gatal usai digigit nyamuk.

    Jarum keenam menyemprotkan cairan kimia yang menimbulkan efek gatal di kulit. Untuk lebih jelasnya, simak di video yang telah ditonton lebih dari 8,6 juta berikut ini:

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES