1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH PILU


  8. Reporter : Stella Maris    29 Januari 2018 19:31

    Kisah wanita yang wajahnya dipasang empat balon

    Ketika dicek ke dokter, ternyata tanda lahir itu adalah tahi lalat langka yang masuk kategori...

    Feed.merdeka.com - Awalnya kehidupan wanita ini normal, meski dia memiliki tanda di bagian wajahnya. Namun ternyata tanda lahir itu semakin hari, makin membesar.

    Dikutip laman Viral4real, wanita bernama Xiao Yan (23) mengaku menikmati tanda lahir di wajahnya itu. Dengan kondisi tersebut, dia tetap dapat berinteraksi dengan teman-temannya.

    Namun seiring bertambah usia, tahi lalat itu bertambah besar. Xiao mulai khawatir. Dia lalu memeriksakan diri ke dokter di Rumah Sakit Shanghai Ninth People, di China Timur.

    Ketika dicek ke dokter, ternyata tanda lahir itu adalah tahi lalat langka yang masuk kategori nevus melanositik kongenital. Itu termasuk tanda lahir yang memengaruhi sekitar satu persen bayi di dunia.

    Meski tak semua tanda yang ada sejak lahir ganas, namun kali ini dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa tahi lalat itu mematikan.

    Xiao harus mendapat penanganan karena dokter khawatir tanda lahir itu bisa menutupi wajahnya secara keseluruhan.

    Salah satu yang dilakukan adalah 'merenggangkan' kulit agar tahi lalat dapat dengan mudah diangkat. Oleh karena itu, dokter menanamkan empat balon di bawah kulit wajahnya.

    Xiao Yan harus rutin periksa ke dokter © 2018 feed.id/asiawire via viral4real.com

    Secara teratur, Xiao juga harus disuntik dengan cairan garam dan melakukan perenggangan kulit. Xiao mengaku pengobatan atau penanaman balon itu menyakitkan, apalgi ketika harus menjalani proses penyuntikan cairan garam.

    "Rasanya saya ingin membenturkan wajah ini ke dinding. Bulan pertama pengobatan, wajah saya sangat sakit," kata Xiao.

    Pasca ditanam balon, Xiao mengaku malu berjalan dihadapan publik. Namun berkat dukungan dari saudara kembar dan keluarganya, Xiao kembali punya semangat. Dia berupaya menyelesaikan pengobatannya hingga akhir.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES