1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BUGAR


  8. Reporter :     27 Oktober 2017 16:00

    Ngeri, keringat wanita ini: darah!

    Kondisi langka yang dialami pasien wanita itu membuat para dokter kebingungan

    Feed.merdeka.com - Seorang pasien membuat sejumlah dokter di Italia kebingungan. Pasien wanita berusia 21 tahun itu mengeluarkan keringat berupa darah dari wajah dan tangannya.

    Dikutip dari laman Washingtonpost.com edisi 24 Oktober 2017, dua dokter dokter dari  University of Florence mengatakan kondisi itu sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

    Kasus 'keringat darah' sangat jarang dijumpai di dunia medis--bahkan masih ada yang ragu apakah mungkin kondisi ini bisa terjadi. Namun, beberapa kasus muncul sejak 2000, termasuk pasien di Italia tersebut.

    Hingga kini, para dokter di Italia belum bisa memastikan apa yang memicu munculnya keringat darah itu. Karena, demikian laporan yang ditulis dokter Roberto Maglie dan Marzia Caproni, darah bisa tiba-tiba keluar dari wajah dan tangan saat pasien wanita itu tidur ataupun beraktivitas. Laporan kedua dokter tersebut sudah dipublikasikan di Canadian Medical Association Journal.

    Kepada dokter, pasien itu mengaku bahwa darah kian deras mengalir ketika dia stres. Dan, sekali keluar, darah itu bisa mengalir selama satu hingga lima menit.

    Karena malu, wanita itu mengucilkan diri. Kedua dokter itu juga melaporkan bahwa gejala keringat berdarah itu berkaitan dengan gangguan depresi dan panik berat.

    FOTO: Ilustrasi darah (Pixabay)

    NEXT: Bukti, pasien tidak berpura-pura

    Bukti, pasien tidak berpura-pura

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES