1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BUGAR


  8. Reporter :     15 November 2017 10:02

    Bau ketiak bikin malu, tumpas dengan 5 cara paling mudah ini

    Seorang pria cenderung lebih bau ketiaknya dibanding wanita karena mereka cenderung berkeringat lebih banyak .

    Feed.merdeka.com - Bau ketiak atau badan adalah momok yang menakutkan bagi pria maupun wanita. Keduanya sama-sama dapat membuat Anda malu ketika harus duduk berdampingan atau tengah berada dalam pertemuan yang penting.

    Selain itu, bau badan juga kerap dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. Bau badan tidak memandang usia dan jenis kelamin, karena semua orang bisa saja mengalaminya.

    Namun, ada beberapa orang yang berisiko lebih mengalami bau badan, seperti orang yang telah mencapai pubertas, seorang pria karena mereka cenderung berkeringat lebih banyak dibanding perempuan, orang yang mengalami kelebihan berat badan, orang yang mengonsumsi makanan pedas atau minuman tertentu yang menimbulkan aroma seperti bawang putih atau alkohol, dan orang yang mengidap kondisi tertentu seperti diabetes atau gagal ginjal.

    Jika Anda mengalami bau badan, tidak perlu panik. Beberapa cara menghilangkan bau badan berikut dapat membantu Anda.

    1. Bubuk Cendana

    Mungkin Anda sudah tahu betapa aroma bubuk cendana begitu menyenangkan dan membuat rileks. Aroma inilah yang bisa Anda andalkan ketika digunakan untuk cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Anda bisa memanfaatkan bubuk ini dengan meramunya seperti bentuk pasta.

    Caranya: Sediakan bubuk cendana secukupnya saja yang kiranya cukup untuk diaplikasikan ke dua sisi ketiak Anda. Jangan lupa juga campurkan dengan air secukupnya juga untuk menciptakan bentuk pasta. Campurlah dengan baik sebelum kemudian Anda aplikasikan ke bawah ketiak Anda, tunggulah hingga mengering dengan sendirinya. Setelah benar-benar kering, baru siapkan air bersih untuk membasuh bagian ketiak hingga bersih dari sisa pasta bubuk cendana.

    2. Cuka Sari Apel

    Kalau biasanya cuka sari apel adalah bahan alami yang mampu menjauhkan tubuh dari segala penyakit kronis, kali ini Anda bisa menggunakannya sebagai pengusir bau ketiak. Tak banyak yang tahu bahwa cuka sari apel mampu menjadi pengganti deodoran dengan sifat antibakterinya.

    Caranya: Sediakan sebuah wadah berupa mangkok untuk menuangkan secukupnya cuka sari apel. Setelah itu, siapkan pula bola kapas yang bisa Anda celupkan ke larutan cuka sari apel tersebut. Gunakan kapas yang sudah basah untuk dioles ke bagian ketiak Anda. Tujuannya adalah untuk mengurangi pH kulit sehingga otomatis bau ketiak tak sedap pun akan memudar.

    Ternyata bahan alami ini bisa hilangkan bau ketiak di halaman selanjutnya >>>>

    Sage ampuh hilangkan bau ketiak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES