1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. O
  6.  » 
  7. OLAHRAGA


  8. Reporter :     27 Oktober 2017 09:01

    Tetap sehat meski sibuk, ini 3 gerakan simpel buat pekerja kantoran

    Seharian berhadapan dengan layar komputer, kamu harus meregangkan otot-otot leher yang kaku.

    Feed.merdeka.com - Pada era modern seperti saat ini, perusahaan start up terus berkembang. Para pekerjanya dituntut untuk bekerja lebih dari delapan jam dalam sehari. Sehingga hampir separuh waktu mereka dihabiskan dengan duduk di kantor.

    Nah, buat kamu yang tidak sempat berolahraga, berikut kiat untuk meregangkan tubuh meski sedang dikejar deadline pekerjaan.

    1. Lakukan posisi dari duduk ke berdiri tanpa bantuan tangan

    Sebagai pemanasan, kamu bisa melakukan gerakan bolak-balik duduk dan berdiri. Gerakan ini sangat mudah dan tidak membutuhkan jarak jauh. Contohnya dari kursi menuju meja kerja saja.

    Mulailah dari duduk tegak. Kedua kaki menyentuh lantai yang membentuk sudut 90 derajat. Selanjutnya, berdirilah tanpa menggerakkan kaki atau pun menggunakan tangan. Setelah itu, kembali duduk tegak dan ulangi hingga beberapa kali.

    2. Lakukan peregangan kepala

    Seharian berhadapan dengan layar komputer, kamu harus meregangkan otot-otot leher yang kaku.

    Caranya, ambil posisi duduk tegak sambil mengatur napas dalam-dalam. Anggukkan atau posisikan kepala menunduk dari atas ke bawah dan bawah ke atas secara berulang, Lanjutkan dengan menengok ke kanan dan kiri secara bergantian.

    Setelah itu, putarlah kepala searah jarum jam secara perlahan. Lakukan berulang. Posisikan kepala dari menunduk ke depan kembali ke depan.

    3. Lakukan peregangan jari dan lengan

    Masih dalam keadaan duduk, agar peredaran darah tetap lancar kamu juga harus melakukan peregangan yang berkaitan dengan tangan.

    Angkat dan luruskan kedua tangan mulai dari posisi di depan tubuh hingga di atas kepala. Selanjutnya, miringkan tubuh ke kiri dan ke kanan.

    Terakhir, regangkan lengan ke sisi kiri dan kanan dengan posisi tubuh mengikuti arah peregangan selama 10-30 detik.

    Istirahatkan sejenak tubuh dari aktivitas. Ini adalah waktunya mulai peduli dengan tubuh sendiri. (randi mulyadi/poy)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES