1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. O
  6.  » 
  7. OLAHRAGA


  8. Reporter :     20 Januari 2018 13:00

    10 manfaat menakjubkan dari berjalan kaki 30 menit setiap hari

    Lupakan keanggotaan gym atau mesin latihan yang mahal, 30 menit berjalan kaki setiap hari manfaatnya luar biasa.

    Feed.merdeka.com - Di era modern seperti sekarang ini, hampir seluruh manusia di muka bumi terjebak dalam rutinitas yang berkaitan dengan teknologi. Banyak orang sangat ketergantungan dengan teknologi sehingga membuat hidup sangat rumit.

    Tak bisa dipungkiri, kita menggunakan mesin dan teknologi dalam setiap aspek kehidupan, meski tidak dibutuhkan.

    Di masa lalu, kesehatan dan kebugaran bukanlah tren di antara orang-orang. Tapi tetap saja, nenek moyang kita memiliki fisik yang sehat. Tidak banyak penyakit yang mengancam jiwa saat itu.

    Yang membuat mereka sehat adalah karena mereka tidak makan makanan cepat saji dan olahan yang menjadi bagian dari kehidupan kita sekarang. Juga, hanya ada satu bentuk latihan yang diketahui nenek moyang kita, yaitu berjalan.

    Berjalan kaki merupakan bentuk latihan terbaik yang bisa diperoleh tubuh manusia. Lupakan investasi di keanggotaan gym atau mesin latihan mahal, 30 menit berjalan kaki setiap hari akan memberi seluruh tubuh Anda sebuah latihan dengan manfaat menakjubkan.

    Semua otot tubuh kita bekerja saat berjalan kaki, sekaligus dapat membakar kalori. Hal-hal sederhana seringkali yang terbaik dan berjalan adalah contoh sempurnanya.

    Berikut adalah 10 manfaat utama berjalan 30 menit sehari, seperti dikutip dari Boldsky.

    1) Berjalan Menjaga Jantung Kita Sehat
    Berjalan setiap hari meningkatkan detak jantung kita. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah, mengendalikan tekanan darah, menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik.

    2) Meningkatkan Metabolisme kita
    Berjalan merangsang sistem pencernaan kita dan membantu perut mengeluarkan lebih banyak cairan pencernaan. Hal ini ternyata sangat membantu untuk pencernaan makanan secara lengkap dan meningkatkan tingkat metabolisme kita. Ini mencegah pencernaan yang tidak lengkap dan masalah lain yang terkait dengannya.

    3) Mencegah Osteoporosis
    Berjalan setiap hari memperkuat tulang kita dan membuat mereka lebih kuat. Selain itu, berjalan di bawah sinar matahari mendorong tubuh kita memproduksi vitamin D3, yang digunakan untuk penyerapan kalsium secara efektif di tubuh kita. Berjalan juga mencegah cairan di persendian kita mengering, sehingga mencegah kita terkena arthritis juga.

    4) Mengencangkan Otot
    Berjalan setiap hari membantu mengencangkan otot kita dan meningkatkan rasio otot-lemak di tubuh kita. Itu menghasilkan lengan kencang, paha dan pantat, itu juga tanpa berkeringat keras di gym.

    5) Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Kita
    Berjalan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dengan mendorong tubuh untuk meningkatkan produksi sel darah putih. Orang yang secara teratur berjalan dicatat jarang terkena flu.

     

    10 manfaat menakjubkan dari berjalan kaki 30 menit setiap hari (II)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES