1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. O
  6.  » 
  7. OLAHRAGA


  8. Reporter : Zika    18 Juni 2015 16:10

    Jatuh Bangun Pesepakbola Muslim Jalani Puasa di Eropa

    Cuaca dan tuntutan karir menjadi halangan paling besar.

    Feed - Puasa wajib dijalani oleh umat muslim yang sudah dewasa, sehat secara fisik dan mental. Ini termasuk para pesepakbola muslim yang berdiam di Eropa.

    Mereka muslim yang tengah mencari nafkah dari klub-klub di Benua Biru. Puasa akan terasa berat ketika musim kompetisi tengah berlangsung. Sebab, para atlet ini diwajibkan memiliki fisik yang prima dengan asupan gizi dari pagi hingga malam hari. Meski demikian, masih ada beberapa pesepakbola yang berkeras melakukan ibadah ini. Tapi perlu diingat, ini bukanlah hal yang mudah.

    Mesut Ozil

    via www.telegraph.co.uk

    Pemain Arsenal yang sempat membela Real Madrid ini mengaku berat menjalani puasa karena pekerjaan yang dilakukannya. Ia mengaku hanya bisa puasa di hari libur saja, tapi selepas itu rasanya tidak mungkin. "Karena Anda harus makan dan minum agar tetap bugar," ujarnya dikutip dari Goal.com.

    Christian Negouai
    Ia terpilih sebagai pemain yang wajib di tes doping dan harus diambil sample urine-nya. Karena Negouai sedang berpuasa maka urine itu tidak mau keluar, Kevin Keegan (Manajer Manchester City kala itu) menyodorkannya air putih untuk diminum agar urine-nya bisa segera keluar,namun Negouai tetap menolaknya karena ia sedang berpuasa. Dilansir dari Info Dunia Terlengkap, Negouai memilih membayar denda £2.000 atau sekitar Rp42 juta dari kantongnya daripada harus membatalkan puasa.

    via www.express.co.uk

    Samir Nasri
    Dilansir dari Reuters, demi menjaga stamina, Nasri memilih menangguhkan puasa saat di musim kompetisi. Ini juga dikarenakan beratnya latihan yang harus mereka jalani ketika mereka berpuasa. Namun di tahun 2014 silam, kekasih Nasri, Anara Atanes, sempat menyatakan jika Nasri berpuasa meski di hari libur. "Ya, dia berpuasa. Bahkan ketika hari libur," ujar sang gadis cantik itu via akun Twitternya.

    via www.goal.com


    Kolo Toure
    Pria ini  mengaku pernah mencoba tetap berpuasa, tapi kondisi latihan berat memaksa ia membatalkan puasanya. "Tapi saya pasti akan menggantinya di hari atau bulan lain. Itu adalah konsekuensi sebagai seorang muslim," ujar Toure.

    Selain itu Toure juga menjabarkan arti penting puasa karena dianggapnya bisa memberi tubuh kebugaran lebih. "Saya rasa adalah hal luar biasa bagaimana Ramadhan bisa membuat Anda sangat kuat," ujarnya seperti dilansir The Daily Mail.

    Baca juga:

    4 Godaan Terbesar Saat Puasa

    Foto 30 Ibu Perkasa Jaga Fans Sepak Bola

    10 Bintang Sepak Bola yang Kini Bangkrut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES