1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    17 Juni 2015 13:35

    5 Seleb Beken Pejuang Melawan Kanker

    Penyakit bisa datang kapan saja dan tak pernah pandang bulu.

    Feed - Penyakit bisa datang kapan saja dan tak pernah pandang bulu. Termasuk penyakit kanker yang diketahui kerap kali berujung pada hilangnya nyawa seseorang.

    Di dunia, penyakit kanker menjadi penyebab 40 persen kematian di usia muda pada orang dewasa. Meski bisa ditangani sejak diagnosa awal, kanker terus menjadi momok yang menakutkan. Deretan artis ini adalah mereka yang berjuang melawan kanker.

    1. Dennis Hopper

    via nytimes.com

    Seorang aktor, sutradara, dan fotografer, Dennis Hopper, harus menyerah dalam perjuangannya melawan kanker prostat yang dideritanya hingga akhirnya meninggal pada tahun 2010. Pada umumnya kanker prostat dapat diobati. Tetapi dalam beberapa kasus, seperti yang dialami Hopper, penyakit ini bisa menyebar ke tulang dan kemudian membunuh.

    2. Julia Perez

    via sayangi.com

    Sejak Oktober 2014 silam, artis fenomenal Julia Perez divonis mengidap penyakit kanker mulut rahim. Akibat penyakitnya itu, wanita yang berperan dalam film 'Main Dukun' itu harus melakukan perawatan selama beberapa bulan di Singapura. Beruntungnya, Januari 2015 pelantung lagu 'Belah Duren' itu dinyatakan sembuh.

    Tapi peristiwa ini juga menimbulkan dampak positif. Sebab, berkat pemberitaan yang terus-menerus mengenai penyakit ini, wanita jadi makin sadar mengenai arti penting pencegahan kanker leher rahim.

    3. Patrick Swayze

    via moviecitynews.com

    Patrick Wayne Swayze harus menghembuskan napas terkahirnya pada tahun 2009 setelah tak sanggup melawan penyakit kanker pankreas yang dideritanya. Seperti dilansir about.com, hanya enam persen penderita penyakit ini yang berpeluang hidup selama lima tahun setelah diagnosis.

    4. Ria Irawan

    via kapanlagi.com

    Nasib serupa dialami oleh seleb kondang Ria Irawan. Wanita kelahiran Jakarta, 24 Juli 1969 itu divonis mengidap kanker kelenjar getah bening November 2014 silam. Meski dalam kondisi tubuh yang tidak sehat, Ria tetap beraktivitas layaknya orang normal. Untuk menjaga kebugarannya, Ria kerap kali melakokan proses pengobatan dengan metode kemoterapi yang membuatnya berangsur membaik.

    5. Hugh Jackman

    via cinemablend.com

    Hugh Jackman adalah satu satu bintang Hollywood yang sempat menderita kanker kulit. Untungnya, kanker ini dapat diobati dengan operasi, sehingga aktor laga dalam film 'X-Men' itu masih bisa berkarir dengan membintangi berbagai judul film.

    Baca juga : 10 Artis Kaya yang Pernah Hidup Melarat

    Deretan Artis Cantik Tobat Tampil Bugil

    Deretan Artis Cantik yang Punya Fantasi Nakal

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES