1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    18 Juni 2015 11:57

    Ini Penyebab Retak Pada Tumit

    Retak pada kulit bisa diakibatkan karena berat badan hingga cuaca.

    Feed - Retak pada kulit di bagian tumit merupakan salah satu masalah yang bisa memicu datangnya penyakit lain. Ada banyak faktor yang menyebabkan keretakan pada tumit. Beberapa orang mungkin berpikir ini hanya perkara kesehatan kulit. Lebih luas dari itu, retak pada kulit bisa diakibatkan karena berat badan hingga cuaca. Simak uraian lengkapnya seperti dikutip boldsky.com.

    1. Cuaca ekstrem

    via thefitindian.com

    Lebih dari 50 persen penduduk di seluruh dunia menderita keretakan tumit yang diakibatkan cuaca musim dingin yang ekstrem. Hal itu disebabkan karenan penurunan suhu, sehingga kulit menyusut dan retak. Solusinya, jika Anda berada di tempat suhu yang dingin, lindungi kaki Anda dengan menggunakan kaus kaki untuk menjaga kulit tidak menyusut.

    2. Kulit kering

    via todaywomenhealth.com

    Ini adalah salah satu penyebab paling umum untuk masalah keretakan pada tumit. Kulit yang kering akan kehilangan uap air dari tubuh dan menyebabkan keretakan pada bagian tubuh yang terbuka, terutama di sekitar tumit.

    3. Kelebihan berat badan

    via lovetoknow.com

    Kelebihan berat badan juga jadi salah satu penyebab utama untuk masalah tumit retak. Faktanya, berat badan yang berlebihan memiliki tekanan lebih pada kaki. Sebagian besar orang yang mengalami kelebihan berat badan dipastikan menderita retak atau pecah pada kulit tumit.

    4. Terkena air terlalu lama

    via designnailart.org

    Jika kaki Anda terkena air, terutama air yang mengalir, maka akan mudah bagi kaki Anda untuk mengalami keretakan pada tumit. Air menghilangkan minyak alami dan minyak bergizi lainnya dari kulit. Akibatnya, retakan demi retakan muncul di tumit jika terus menerus bersentuhan dengan air. Itu sebabnya mengapa wanita yang kerap kali mencuci mengalami retak di tumit.

    5. Lingkungan kotor

    via amoils.com

    Kondisi lingkungan yang kotor akan memudahkan Anda mengalami retak pada tumit. Suasana yang tidak sehat dapat menghilangkan nutrisi penting dalam tubuh yang berdampak pada kesehatan kulit di kaki, khususnya bagian tumit.

    Baca juga: Manfaat Luar Biasa Menaruh Bawang di Telapak kaki

    Awas, Duduk Dengan Kaki Menyilang Ternyata Berbahaya

    Cara berjalan Anda Indikator Kesehatan Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES