1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     30 September 2017 08:01

    4 artis tajir yang menikah dengan mas kawin di bawah Rp1 juta

    Termasuk artis Nia Ramadhani yang dipersunting Ardi Bakrie.

    Feed.merdeka.com - Mas kawin menjadi salah satu syarat pernikahan yang wajib dipenuhi. Namun, mas kawin tidaklah harus mewah atau dalam nominal besar.

    Seperti empat artis Indonesia ini, mas kawinnya tak tembus angka Rp1 juta.

    1. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

    Usia pernikahan Ussy dan Andhika saat ini telah lima tahun. Saat pernikahan berlangsung, Andhika memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat, uang US$ 21, 1 Riyal, dan Rp2012.

    Jika ditotal, jumlah mas kawin Andhika untuk Ussy tak sampai Rp300 ribu.

    2. Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian

    Fairuz A. Rafiq dinikahi Sonny Septian pada 21 Mei 2017 di di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan. Sony memberikan mas kawin kepada Fairuz berupa uang tunai sebesar Rp999.999.

    Makna dari nominal uang itu karena putri almarhum A. Rafiq ini sangat menyukai angka 9, yang juga angka istimewa di dalam Islam yaitu Asmaul Husna, 99 nama Allah SWT.

    3. Nia Ramadani dan Ardie Bakrie

    Pernikahan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie menjadi salah satu yang termewah di Tanah Air. Pernikahan yang digelar di Hotel Mulia itu disebut-sebut menghabiskan Rp100 miliar.

    Di balik kemewahan tersebut, ternyata ada kesederhanaan. Saat akad nikah, Ardie yang merupakan seorang pengusaha memberikan Nia mas kawin sebesar Rp2.015 dan seperangkat alat salat.

    Angka 2.015 punya makna tersendiri bagi mereka, yaitu hasil penjumlahan dari tanggal (1), bulan (4), dan tahun (2010) pernikahan Nia dan Ardie.

    4. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

    Pasangan ini baru menikah pada Jumat 8 September 2017, di Malaysia. Engku Emran memberikan mas kawin kepada Bella sebesar 300 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp947 ribu kepada Bella.

    Jumlah mas kawin Bella sempat menjadi bahan pembicaraan warganet. Hal itu dikarenakan Engku Emran adalah seorang pengusaha, pemilik media ternama di Malaysia.

    Namun di balik semua itu, Emran memberikan mas kawin 300 RM karena menerapkan aturan pernikahan di Malaysia. Nilai mahar mengikuti aturan di wilayah tempat pernikahan digelar. Engku Emran mengikuti aturan mahar di Selangor senilai 300 RM.

    (Randi Mulyadi/dwq)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES