1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Desy Afrianti    29 September 2017 14:15

    Wajahmu tak bersinar, mungkin lakukan kesalahan ini saat cuci muka

    Tidak hanya soal bagaimana Anda mencuci wajah, tetapi kapan, seberapa sering, dan apa jenis sabun...

    Feed.merdeka.com - Mencuci wajah memang terlihat cukup sederhana. Hanya memercikkan air di wajah, gosok dengan sedikit pembersih, dan bilas. Namun, untuk untuk mendapatkan hasil maksimal, harus dilakukan secara tepat. Tidak hanya soal bagaimana Anda mencuci wajah, tetapi kapan, seberapa sering, dan apa jenis sabun yang digunakan.

    "Pembersihan wajah yang tepat dapat mencegah timbulnya jerawat, meningkatkan kesehatan kulit, dan bahkan dapat mengurangi radang kulit," kata Joshua Zeichner, Direktur Riset Klinis dan Kosmetik Dermatologi di Gunung Sinai Hospital, New York City.

    Untuk memastikan bahwa Anda sudah mencuci wajah dengan benar, berikut dijabarkan kesalahan dalam memcuci wajah. Untuk mendapatkan wajah cemerlang, sebaiknya Anda menghindari kesalahan di bawah ini seperti dikutip dari self.com.

    1 Suhu air terlalu tinggi

    Air panas tidak baik untuk kulit, terutama daerah sensitif pada wajah. Lain halnya jika Anda berada di tempat yang cuacanya sangat dingin. Mencuci wajah dengan air panas dapat menyebabkan kerusakan. "Mandi beruap, panas atau air panas, dapat menyebabkan dilatasi pembuluh darah dan kerusakan jaringan halus," ujar Zeichner memperingatkan.

    Selain itu, kata dia, air panas juga menghilangkan minyak yang diperlukan untuk membantu mempertahankan integritas kulit. Ini berarti kulit Anda akan mengering lebih cepat dan terkadang gatal. Sebaliknya, gunakan air hangat untuk mencuci wajah.

    2 Gunakan pembersih wajah untuk menghapus makeup

    Tidur dengan wajah penuh makeup dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan, jangan hapus makeup dengan pembersih wajah.

    "Banyak produk makeup yang tahan air, sehingga pembersih tidak akan menghapus secara menyeluruh." Karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan penghapus riasan yang lembut, atau minyak pembersih makeup sebelum Anda mencuci wajah.

    3 Gunakan pembersih yang salah

    Setiap orang memiliki kebutuhan akan vitamin kulit yang berbeda satu sama lain. Itulah mengapa begitu banyak perusahaan perawatan kulit membuat lini produk setiap jenis kulit.

    Jika Anda memiliki kulit sensitif, dibutuhkan pembersih yang lembut. Sementara untuk Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, disarankan menggunakan pembersih yang berbusa atau berbasis asam salisilat untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran. Jika kulit cenderung kering, lebih baik menggunakan krim pembersih yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.

    4 Pakai sabun batangan 

    Jika Anda memiliki kulit tidak sensitif, mungkin bisa menggunakan sabun batangan untuk membersihkan wajah. Tetapi, perlu diingat bahwa sabun ini keras sehingga dapat membuat wajah Anda merah. Sebaliknya, direkomendasikan menggunakan pembersih lembut yang dapat menjaga keseimbangan pH kulit. Jika Anda ingin yang simpel, Zeichner menyarankan produk sabun batangan untuk kulit sensitif.

     Lihat selanjutnya di halaman berikut===>>>>>

     

     

    Wajahmu tak bersinar, mungkin lakukan kesalahan ini saat cuci muka

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES