1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     30 Januari 2018 19:00

    Rahasia wajah glowing ala orang Korea yang diidamkan banyak wanita

    Kamu bisa mendapatkan wajah lembab dan kenyal ala cewek Korea hanya dalam hitungan menit!

    Feed.merdeka.com - Wajah bersih dan glowing menjadi impian para wanita. Perawatan wajah ala wanita Korea memang tengah menjadi tren belakangan ini, sebab tak bisa dipungkiri kulit wajah orang-orang asal Negeri Ginseng itu memang tampak sehat tanpa noda sedikitpun.

    Hal inilah yang kemudian membuat banyak wanita Indonesia tertarik dengan kosmetik Korea yang kebanyakan memberikan dewy finish, bukan matte finish. Bagi yang kurang mengerti kosmetik Korea, mungkin akan menyangka kalau wajah glowing ini karena berminyak, basah terkena air, atau karena penggunaan highlighter.

    Nah, bagaimana sih cara orang Korea merawat kulit wajah mereka agar glowing alami? Berikut langkah-langkah membuat wajah mulus dan glowing ala orang Korea, seperti dikutip Feed Merdeka dari berbagai sumber.

    1. Cuci muka

    Jangan anggap sepele mencuci muka, karena yang satu ini wajib kamu lakukan secara rutin bila ingin memiliki wajah yang mulus dan bersinar. Mencuci muka dapat mengangkat kotoran, mengecilkan pori-pori, menunda penuaan dini, memaksimalkan regenerasi kulit, mencegah kulit kusam, serta menghilangkan dan mencegah jerawat datang kembali. Paling tidak kamu harus melakukannya dua kali dalam sehari. Jadi, jangan malas mencuci muka ya!

    2. Scrub

    Scrub wajah atau eksfoliasi dapat mengangkat segala kotoran dan sel kulit mati yang ada pada wajahmu. Setelah melakukan eksfoliasi, gunakan cleanser pada wajahmu dan lakukan gelar melingkar pada bagian pipimu untuk memicu lancarnya peredaran darah dan dapat mengurangi minyak pada wajah. Hindari pemakaian segala jenis sabun muka yang dapat membuat wajah menjadi kering seperti antibakteri, mengandung sabun, pewarna, dan wangi-wangian. Kamu juga tak boleh melakukan eksfoliasi pada wajah terlalu sering ya, lakukanlah maksimal dua kali dalam seminggu agar kulit wajah tidak menjadi kemerahan dan iritasi.

    3. Toner

    Penggunaan toner setelah membersihkan wajah sangat penting karena toner berfungsi menyeimbangkan pH pada kulit wajah, melembabkan kulit dan membersihkan pori-pori kulit yang sebelumnya terlewatkan ketika menggunakan cleanser. Rajinlah menggunakan toner setelah mencuci muka, setelah menghapus make up, dan sebelum mengaplikasikan krim perawatan.

    4. Moisturizer

    Moisturizer atau pelembab wajah tidak hanya dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah. Pilihlah moisturizer yang mengandung rosemary ataupun almond agar kulit wajah kamu bisa tetap lembut. Sebaiknya kamu juga memilih moisturizer yang mengandung SPF, sehingga bisa melindungi kulit wajah kamu dari zat buruk sinar matahari.

    5. Ampul atau serum

    Ampul mirip dengan serum wajah, hanya saja kandungannya lebih banyak dan lebih kaya manfaat. Biasanya ampul dikategorikan dalam jenis kulit yang berbeda. Ada ampul yang bisa digunakan bagi semua jenis kulit, sensitif, kering, kombinasi, berminyak, dan lainnya. Jika kamu tidak punya ampul, gunakan saja serum biasa, fungsinya kurang lebih sama kok.

    6. Face mist

    Nah, langkah terakhir untuk membuat wajah glowing ala orang Korea adalah dengan menggunakan face mist. Selain dapat melembabkan dan menyegarkan, face mist juga dapat membuat wajah dewy dalam seketika. Face mist terbuat dari mineral water, tidak lengket dan menyegarkan wajah. Kita bisa membelinya di drug store.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES