1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter :     29 September 2017 14:16

    Jadi orang sukses, murid ini ajak guru jalan-jalan ke luar negeri

    Semula, sang murid ingin membiayai perjalanan para gurunya hingga ke Eropa. Tapi...

    Feed.merdeka.com - Guru adalah pahlawan  tanda jasa. Meski anak-anak didik mereka sukses di berbagai bidang, guru biasanya tak meminta imbalan apapun.

    Namun, seorang murid di Pekalongan ini ini rupanya tak bisa begitu saja melupakan jasa guru-guru yang sudah membimbingnya, sejak SD hingga SMA. Apalagi, dia kini menjadi orang sukses.

    Namanya Fredy Chandra dan kini dia sudah menjadi pengusaha Kabel FO bawah laut. Cara balas budi pengusaha asal Pekalongan itu tidak tanggung-tanggung.

    Dia memberangkatkan 65 orang guru SD, SMP, hingga SMA jalan-jalan ke Malaysia dan Singapura. GUru-guru ini mengajar di SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan, dan SMAN 1 Pekalongan. Gratis!

    Para guru Fredy itupun tak perlu repot sebab masalah paspor telah diurus. Uang saku pun disediakan. Ada 65 guru yang diberangkatkan, terdiri dari. Sebanyak 39 guru diantaranya, adalah guru SMAN 1 Pekalongan.

    "Awalnya sekitar Juli, ada yang datang ke sekolah. Dia memperkenalkan diri bahwa dirinya alumnus 1993, dan ingin mengajak jalan-jalan para guru ke Eropa," kata Sulikin, Kepala SMAN 1 Pekalongan.

    Kepada sulikin, Fredy juga ingin mengajak guru-guru yang sudah pensiun. Sulikin kemudian menyarankan agar jalan-jalan tidak perlu sampai ke Eropa karena sebagian guru sudah sepuh. Terlalu jauh kalau sampai ke Eropa.

    Fredy pun mengganti destinasi wisatanya. Ia langsung mengurus semua keperluan. Bagi guru tua, Fredy menyiapkan alat bantu kursi roda bersama pendamping dan tim medis. Selama perjalanan, para guru diberi pelayanan kelas utama.

    Namun, Fredy tak ikut menemani. Hanya saja, dalam setiap perjalanan Fredy selalu memantau. Kisah ini menjadi viral di media sosial. Salah satu yang mengunggah kisah murid membalas budi jasa para guru ini adalah Instagram.com/@infia_fact.

    (Ratna Suci Ariyanti/ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES