1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     29 September 2017 11:15

    Gaun pengantin ini bakal bikin anda geleng-geleng kepala

    Sekilas, gaun ini tak beda dari dress pengantin lainnya. Tapi, coba lihat lebih dekat...

    Feed.merdeka.com - Biasanya, perempuan sudah punya bayangan mengenai gaun pengantin impian mereka, sedari kecil. Indah, unik, atau gaun spektakuler, semua tergantung karakter masing-masing.

    Tapi, deretan gaun-gaun pengantin ini mungkin di luar daya khayal kaum hawa karena unik dan bikin geleng-geleng kepala.

    Bahan untuk membuat gaun-gaun ini memang di luar kebiasaan pembuataan gaun dari kain dan lain sebagianya.  Misalnya saja kondom. Ups!

    Penasaran, nih lihat koleksi gaun pengantin yang nyeleneh dan dibuat dari bahan yang tak biasa:

    1. Gaun ala body painting

    Gaun pengantin ala body painting
    oddee.com

    Biaya pernikahan saat ini sangat mahal. Memangkas anggaran untuk gaun pengantin sepertinya bisa dicoba.

    Kostum body painting menjadi salah satu alternatif. Selain artistik, konsep ini sangat unik dan dipastikan lebih murah. Tapi, jangan lupa menggunakan baju dalaman ya.

    2. Gaun berbahan kondom


    Tak perlu berpikiran negatif dulu deh. Alat kontrasepsi yang dipakai untuk membuat gaun ini masih baru kok. Belum terpakai, jadi bersih.

    Gaun ini dirancang untuk memeriahkan acara Condom Fashion Show di Beijing, China. Bagi pasangan yang ingin terlihat unik, gaun kondom ini bisa dipakai di acara pernikahan Anda.

    3. Gaun tisu toilet

    Gaun pengantin dari tisu
    Pinterest

    Dilihat dari kejauhan, anda, mungkin tak akan bisa membedakannya karena sekilas gaun ini sama seperti dress pada umumnya.

    Perbedaannya ada pada bahan dasar membuat gaun, yakni tisu toilet. Yah, namanya juga tisu, mudah sobek sehingga pengguna harus ekstra hati-hati saat berjalan ya.

    Nah, kira-kira untuk membuat satu gaun, berapa toilet ya yang bisa diisi tisu-tisu itu?

    4. Gaun cokelat

    Gaun pengantin dari cokelat
    © 2017 feed.id/rococochocolates.com

    Gaun ini cocok untuk pengantin yang doyan cokelat. Gaun berbahan cokelat ini dirancang oleh Ian Stuart, desainer dari Ian Stuart Brides, bersama seorang chocolatier bernama Chantal Coady. Mereka sebenarnya ingin menciptakan gaun tersebut dari bertahun-tahun yang lalu. Namun, mereka beru bisa merealisasikannya di acara Chocolate Week 2008.

    Sepertinya, setelah resepsi nikah beres, gaunnya bisa dimakan. Lezat!

    6. Gaun dari kue

    Gaun pengantin dari kue
    © 2017 feed.id/neatorama.com

    Setelah cokelat, ada juga gaun yang terbuat dari kue. Seorang desainer bernama Lukka Sigurdardottir menciptakan gaun yang bisa dimakan. Gaun pengantin kreasinya dibuat dari ratusan cake yang dilapisi krim di setiap bagiannya. Dengan gaun seperti itu, kita bisa memangkas anggaran kue dan gaun ya..

    7. Gaun balon

    Gaun pengantin dari balon
    © 2017 feed.id/ http://bombod.com

    Tak hanya makanan, gaun pengantin yang satu ini dibuat dari mainan anak-anak, yaitu balon. Balon-balon kecil disusun dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi pakaian yang unik dan indah.

    Namun, Anda harus sangat berhati-hati saat memakainya. Jangan dekat-dekat sama jarum ya.  Enggak lucu kan pas hari pernikahan, semua balonnya pecah gara-gara enggak sengaja ketusuk.

    8. Gaun label kemasan roti

    Gaun pengantin dari kemasan roti
    © 2017 feed.id/mnn.com/Constructing Nadine

    Kalau kita membeli roti, pasti labelnya dibuang. Berbeda dengan wanita asal Australia bernama Stephanie Watson. Ia telah mengumpulkan 10 ribu label kemasan roti dan telah menjadi sebuah gaun pengangtin unik dan indah.

    Biaya gaun itu hanya seharga 38 dolar atau sekitar Rp506 ribu.

    9. Gaun berbentuk boneka Rusia

    Anda tahu Matryoshka? Itu adalah sebuah boneka lucu khas Rusia. Bentuknya lonjong memanjang. Nah bayangkan, bagaimana jadinya gaun pengantin berbentuk seperti itu?

    Seorang desainer bernama Yve St. Laurent, ialah perancang gaun berbentuk Matryoshka tersebut. Gaun itu sempat dipamerkan dan mendapat sambutan meriah. Hasilnya pun sangat lucu. Tapi, kalau diperhatikan lebih jauh, mirip mumi ga sih?

    (Randi Mulyadi/ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES