1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     29 September 2017 12:45

    Di Indonesia bikin bergidik, di Thailand pocong malah jadi teman tidur

    Berani coba? Beli saja. Harganya sih cukup mahal untuk ukuran guling.

    Feed.merdeka.com - Thailand terkenal dengan cerita hantu yang begitu menyeramkan. Tak heran, apabila orang-orang di sana tidak takut terhadap hantu-hantu di negara lain. Dari Indonesia, misalnya.

    Pocong, yang notabene adalah hantu Indonesia yang cukup menyeramkan, malah dijadikan teman tidur oleh masyarakat Thailand. Mereka membuat guling dengan bentuk pocong. Lengkap dengan kepala yang diikat dan bercak berwarna merah menyerupai darah pada tubuhnya.

    Hal tersebut diketahui setelah beberapa foto orang yang tidur sambil memeluk "pocong" beredar di media sosial, termasuk Facebook.

    Setelah ditelusuri, guling pocong itu ternyata produksi sebuah perusahaan boneka di Thailand. Guling-guling unik tersebut dipasarkan di situs jual beli daring bernama Mon Hia. Pada situs tersebut, beberapa orang telah membeli guling pocong guling dan memamerkannya dengan muka gembira.

    Guling berbentuk pocong
    © 2017 feed.id/Facebook/หมอนเหี้ย


    Di akun Facebook ini, guling itu dijual dengan harga 1.111 baht atau hampir Rp500 ribu. Lalu, pengelola juga meminta shipping fee sebesar 99 baht.

    Bagaimana rasanya ya, ketika bangun tidur kemudian pocong telah berada di samping kita? Berani mencoba?

    (Randi Mulyadi/ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES