1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     3 November 2017 12:01

    Tol Becakayu diresmikan, Kampung Melayu-Bekasi hanya 30 menit

    Untuk sementara, pengguna Tol Becakayu tidak dipungut biaya alias gratis.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Jumat pagi 3 November 2017. Tol ini akhirnya bisa dioperasikan setelah mangkrak sekitar 21 tahun.

    Dengan peresmian ini, maka Tol Becakayu Seksi 1B dan 1C: Cipinang Melayu (Jakarta Timur)-Jakasampurna (Bekasi Barat) sepanjang kurang lebih 8 kilometer bisa gunakan untuk umum.

    Jokowi yakin tol ini mampu mengurai kemacetan yang telah ada bertahun-tahun lamanya. Nantinya, pembangunan jalan tol ini akan diteruskan ke Tambun, Bekasi. "Sehingga akses dari Jakarta menuju ke Bekasi itu akan semakin lancar," kata Jokowi seperti dikutip dari setkab.go.id.

    Dia meminta agar pembangunan ruas Tol Becakayu yang belum dilakukan segera diteruskan. Jokowi optimistis pembebasan tanah akan segera selesai.

    Cuma 30 menit

    Kehadiran Tol Becakayu diyakini akan menambah kapasitas dan pilihan para pengguna jalan, serta membuat waktu tempuh menjadi jauh lebih cepat.

    Apabila selama ini perjalanan dari Kota Bekasi menuju Jakarta sekitar memakan waktu 2 jam, dengan dioperasikannya Tol Becakayu diperkirakan akan mempersingkat sekitar 1,5 jam.

    Sementara perjalanan dari Bekasi ke Kampung Melayu bisa ditempuh hanya 30 menit. Tol Becakayu juga akan memperlancar lalu lintas kendaraan logistik menuju Karawang, Cibitung, dan Bandung, karena mereka tidak perlu lagi melewati tengah kota.

    Namun langsung melalui Jalan Tol Wiyoto Wiyono dan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Untuk sementara, pengguna Tol Becakayu tidak dipungut biaya alias gratis karena besaran tarif masih dalam pembahasan pihak terkait

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES