1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Stella Maris    4 Januari 2018 19:03

    Pasangan ini menikah pakai busana daur ulang sampah plastik

    Bukan cuma baju yang terbuat dari bahan daur ulang, tapi juga dekorasi pelaminan dan tempat duduknya.

    Feed.merdeka.com - Pernikahan menjadi momen yang bakal dikenang seumur hidup. Oleh karena itu, pesta pernikahan pun persiapkan dengan matang, sesuai keinginan calon pengantin.

    Nah ada unik dalam pernikahan yang digelar di Desa Gentasari, Tampomas, Banjarnegara, Jawa Tengah pada 1 Januari 2017 itu.

    Konsep dekorasi pernikahan sekaligus busana yang digunakan kedua mempelai, yaitu Pawit Wahono dan Eni Rahmawati terbuat dari sampah plastik.

    Dikutip dalam akun Facebook Ari Gami, jas yang digunakan Pawit dibuat dari plastik hitam. Di bagian kerah, kantong, dan dasi kupu-kupunya dibuat dari kantong bekas bungkus kopi.

    Begitu juga dengan Eni yang tetap terlihat anggun, dengan balutan gaun pengantin dari bungkus kopi dan plastik merah. Di bagian kepalanya terlilit bunga yang dibuat dari sedotan.

    Belum lagi dekorasi pelaminan yang terbuat dari kayu. Sementara botol plastik dan kantong plastik bekas, disulap menjadi bunga cantik penghias latar belakang pelaminan.

    Oh ya, tempat duduk Pawit dan Eni juga unik karena terbuat dari drum kaleng. Tak lupa tempat duduk untuk tamu undangan, dari ban bekas yang dibersihkan lalu dihias sesuai warna yang diinginkan.

    Diketahui konsep pernikahan itu direalisasikan oleh tim muda-mudi setempat, Karang Taruna Pelita Mas. Konsep pernikahan itu pun diacungi jempol warganet dan banjir pujian.

    Selanjutnya>>> Intip foto-fotonya yuk...

     

     

    Foto-fotonya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES