1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     4 Januari 2018 18:01

    Kesal kena delay, penumpang pesawat ini nekat keluar lewat pintu darurat

    Pria tersebut menurunkan kopernya terlebih dulu sebelum turun di ujung sayap.

    Feed.merdeka.com - Mengalami delay merupakan bagian yang tidak bisa dihindari saat bepergian naik pesawat terbang. Meski memang hal itu sangat menjengkelkan. Baru-baru ini penumpang maskapai Ryanair harus berurusan dengan aparat bandara karena turun melalui sayap peswat karena kesal menunggu terlalu lama.

    Seperti dikutip dari BBC, penumpang berkebangsaan Polandia itu diketahui bertolak dari Bandara Stansted, London, setelah terlebih dahulu mengalami delay atau penundaan selama satu jam pada 1 Januari lalu.

    Namun, setibanya di Bandara Malaga, Spanyol, dia dan para penumpang lainnya mesti menunggu 30 menit di dalam pesawat dengan nomor penerbangan FR8164 itu.

    Dua penumpang lain di pesawat itu mengatakan kepada Daily Mail bahwa pria berusia 50-an tersebut sengaja membuka pintu darurat dan berujar, "Saya ingin turun melalui sayap".

    Belakangan diketahui bahwa ternyata pria itu mengalami asma dan kesulitan bernapas, sehingga membutuhkan udara segar. Hal itu disampaikan oleh seorang penumpang bernama Raj Mistry. 

    Sebuah rekaman yang diabadikan penumpang lain menunjukkan pria tersebut menurunkan kopernya terlebih dulu sebelum turun di ujung sayap. Suara tertawa sejumlah orang bisa terdengar dalam rekaman. Akhirnya pria tersebut ditahan aparat keamanan bandara.

    Juru bicara Ryanair menyebut kejadian itu sebagai "pelanggaran keamanan bandara". "Kepolisian Bandara Malaga langsung menahan penumpang yang bersangkutan dan karena ini merupakan pelanggaran aturan keamanan dan keselamatan Spanyol, maka ditangani aparat Spanyol," ujarnya.

    Insiden seperti ini bukanlah yang pertama kali. Pada 2016, seorang penumpang di Madrid meloncat dari garbarata dan berlari menuju pesawat Ryanair yang tengah parkir dalam persiapan menuju Gran Canaria.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES