1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     6 Oktober 2017 16:31

    Nasihat Jokowi kepada siswa yang malu-malu minta sepeda

    "Ya sudah. Lari sana, ambil sepedanya," begitu update status Jokowi

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo sering membagikan sepeda saat melakukan kunjungan. Sebelum membagikannya, ia pasti meminta peserta yang hadir untuk menjawab pertanyaan atau menampilkan kemampuannya.

    Saat perayaan HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017, Jokowi kembali membagi-bagikan hadiah berupa sepeda. Kali ini di Kota Cilegon, Banten.

    Salah satu siswa yang menghadap Jokowi bernama Nova Zumi Zola. Ia adalah siswa sekolah dasar kelas enam di Cilegon.

    Melansir laman resmi Facebook Jokowi, ia tidak diberikan pertanyaan. Namun, dia kemudian menampilkan pencak silat.

    Nova dengan gagah mengeluarkan sejumlah jurus silat. Begitu selesai menggelar atraksi, ia kemudian meminta sepeda. Tapi, sambil malu-malu.

    Melihat hal itu, Presiden Jokowi pun sedikit memberi nasihat kepada Nova.

    "Nov, tidak usah tengok-tengok begitu. Tegas, gitu lho. Jangan tengak-tengok. 'Pak, saya minta sepeda,' begitu," tulis Jokowi dalam laman Facebooknya.

    Kemudian, presiden asal Solo itu meminta Nova mengambil sepeda yang telah disediakan. "Ya sudah. Lari sana, ambil sepedanya," tambahnya.

    Di Cilegon, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada 1.171 siswa. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan sosial non tunai kepada 947 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dari sejumlah kecamatan. (Randi Mulyadi/ita)


    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES