1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter : Desy Afrianti    6 Oktober 2017 14:15

    Main ponsel saat jalani operasi, pasien zaman now bikin heboh

    Terlihat orang tersebut sedang membuka aplikasi chat, sementara badannya ditutup kain hijau.

    Feed.merdeka.com - Biasanya, orang yang akan menjalani operasi mengalami nervous. Meski diminta dokter untuk tenang dan rileks, tetap saja di otak berkecamuk segala pikiran. Khawatir apakah operasi berjalan sesuai rencana atau tidak.

    Banyak cara yang dilakukan pasien agar tetap tenang saat menjalani operasi, terutama mereka yang hanya mendapatkan bius lokal. Cara yang paling sering dilakukan adalah berdoa dalam hati. Atau umat Islam biasanya banyak zikir.

    Nah, di zaman serba digital sekarang ini, ada cara baru yang bisa dipakai saat menjalani operasi, yaitu bermain gadget. Seperti yang terlihat dalam postingan Instagram Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung itu menggunggah sebuah gambar seseorang yang sedang menjalani operasi tetapi tetap bermain ponsel. "pasien bedah jaman now," demikian caption foto yang diposting pada 5 Oktober 2017 itu. 

     

    pasien bedah jaman now

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

     

    Tidak ada keterangan jelas siapakah orang yang sedang menjalani operasi, dan di mana lokasinya. Juga tidak diketahui operasi apa yang sedang dijalani. Yang jelas, dalam postingan itu terlihat orang tersebut sedang membuka aplikasi chat, sementara badannya ditutup kain hijau.

    Di balik kain itu nampak ada tiga orang dokter yang mengenakan pakaian hijau, lengkap dengan masker dan penutup kepala layaknya sedang melakukan bedah.

    Foto unggahan Kang Emil itu mendapat respons dari para netizen. Ada yang menertawakan, ada juga yang heran. rafly_alfarizy: "Bodorr ya..jaman now..aya aya wae kang @ridwankamil."

    zioyasa: "Yaelah aku dulu pernah dibedah blm masuk ruang operasi udh nangis sesegukkan minta bius total abis sadar ya nangis lagi 😅😅😅."

    harisbuanaputra: "Bukan nya BerDoa ehhh Malah Buat Status #PasienJamanNow."

    anggitaaqueen: "Mungkin cara mengalihkan kanyeri saat bedah jaman now pak @ridwankamil 😂😂😂."

    Lalu akun nugata69 mengatakan, "Ibu itu pasty abdet setatus tebak tebakan jenis kelamin anak nya😄." Hingga pukul 14.00, foto itu sudah mendapat 143.067 like, dan 2.990 komentar.    

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES