1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    20 Juli 2017 11:49

    Kasihan bocah, uang hasil dagang roti buat orangtua malah dicuri

    Saat itu, tiba-tiba seorang pria datang kepadanya. Coba menawarkan sesuatu. Di saat bocah itu lengah, pria tersebut membawa pergi uang Alejon.

    Feed.merdeka.com - Hidup bocah ini tak seperti anak-anak umumnya yang sibuk bermain. Dia bekerja membanting tulang untuk menghidupkan keluarganya.

    Dia menjadi penjual roti di pinggir jalan. Berharap dengan kerja kerasnya ini, dia bisa membantu kedua orangtuanya.

    Namun malang menimpanya. Uang hasil dagangan bocah ini malah dicuri orang tidak bertanggung jawab. Sedih dan bingung, itulah yang dirasakan bocah 13 tahun ini saat mengetahui uang hasil jualannya raib dibawa orang.

    Sebagai anak yang lahir dengan di tengah keluarga miskin di Filipina, bocah bernama Alejon itu memang harus berjuang untuk hidup. Pada hari itu, Alejon sambil menunggu pembeli datang, dia menghitung uang hasil dagangannya hari itu. Totalnya 250 peso, atau lebih kurang Rp 65.000. Tak banyak, tapi cukup berharga baginya.

     

    Saat itu, tiba-tiba seorang pria datang kepadanya. Coba menawarkan sesuatu. Di saat bocah itu lengah, pria tersebut membawa pergi uang Alejon.

    Kisah ini viral di media sosial. Dia menangis, karena kini tak sepeserpun uang dia kantongi. Padahal, setiap harinya dia harus menyetor uang 100 peso ke toko roti tempat dia mengambil barang.

    Kebetulan pemuda melintas tepat saat Alejon menghadapi kejadian sial hari itu. Kesedihan Alejon juga membuat sejumlah orang yang ada di sekitarnya saat itu prihatin.

    Beruntung masih banyak tangan orang baik. Pemuda itu bersama masyarakat menggalang bantuan untuk Alejon. Setelah itu, Alejon diantarkan ke saudaranya yang berjualan sayur tak jauh dari lokasinya berdagang.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES