1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TNI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    19 Juli 2017 16:42

    Seperti apa sih dapur pos pengamanan perbatasan, ini penampakannya

    Memasak masih memakai peralatan tradisional, namun mereka tetap semangat melaksanakan pekerjaannya.

    Feed.merdeka.com - Dapur merupakan salah satu fasilitas penting untuk menunjang makanan prajurit selama bertugas di garis depan. Semakin baik dan penuh gizi masakan yang disajikan, semakin tangguh pula seorang serdadu mengatasi medan yang dihadapinya.

    Kondisi dapur di pos perbatasan Kalipai ini sangat sederhana. Bahkan untuk menanak nasi saja masih menggunakan peralatan tradisional agar api tetap menyala.

    Hal itu terungkap dalam video kunjungan yang dilakukan Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian yang diunggah pada 29 Februari 2016 lalu. Meski nampak sedih, namun dia terus menyemangati para prajuritnya agar tidak lelah serta selalu bersemangat dalam menyiapkan sarapan bagi prajurit.

    Tidak terdengat keluhan dari para prajuritnya saat mendatangi dapur tersebut. Mereka malah tetap bersuara lantang ketika ditanya sang panglima.

    Kini, Hinsa sudah dimutasi dan dinaikkan jabatannya menjadi Wakil Kepala Satuan Angkatan Darat (Wakasad) pada 25 April lalu. Kini posisinya sudah digantikan oleh Mayjen TNI George Elnadus Supit.

    Berikut videonya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES