1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     13 Oktober 2017 16:30

    Istri lumpuh, suami buta. Jangan nangis baca kisah cinta kakek-nenek ini ya

    Kisah mereka menginspirasi jutaan orang yang membaca kisahnya.

    Feed.merdeka.com - Siapapun di dunia ini ingin mendapatkan pasangan yang bisa bersama-sama hingga tua. Namun, bagaimana jika pasangan Anda lumpuh atau buta?

    Sepasang suami istri yang sudah sepuh ini menjadi bukti cinta itu ada. Sang istri lumpuh, sementara suami buta.

    Sang suami yang bernama Cao Shucai (63) lahir dengan mata kanan buta. Dia buta total setelah tak sengaja tersandung dan jatuh.

    Sementara istrinya, Xu Houbi (59), lumpuh setelah terserang penyakit rakhitis. Sehari-hari, kedua hidup sebagai petani di sebuah desa di Chongqing, China.
     
    Meski menyandang disabilitas, keduanya bisa bekerja dua kali lipat dari orang normal.  "Dia adalah mata saya. Saya adalah kakinya," kata Cao menjelaskan bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari tanpa hambatan berarti, demikian dikutip dari laman Viral4real, 13 Oktober 2017.

    Setiap hari, Cao memang menggendong istrinya ke ladang, dalam sebuah keranjang. Selama 29 tahun.

    "Ketika saya makan, dia (Xu) membantu saya untuk mencelupkan ke bumbu. Dia adalah mata saya. Karena dia tak bisa jalan, saya menjadi kakinya," kata Cao.

    Kisah mereka menjadi viral ketika diunggah ke Facebook oleh People’s Daily China. Mayoritas netizen begitu terharu dan terinspirasi dari kisah cinta mereka yang penuh kehangatan.

    (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES