1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     16 Maret 2016 17:14

    Dekati Pembukaan Formula 1, Rio Haryanto Panen Dukungan

    Rio jadi wakil Indonesia pertama di lintasan F1. Deg-degan? Tentu!

    Feed.merdeka.com - Grand Prix Formula 1 (F1) pembuka musim 2016 akan segera dimulai. Tepat pada 20 Maret 2016, 20 pembalap dari sepuluh tim berbeda akan adu cepat di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

    Satu dari 20 pembalap itu adalah pria asal Indonesia, Rio Haryanto. Rio yang masuk dalam tim Manor Racing akan menjalani sesi Latihan Pertama pada Jumat, 18 Maret 2016. Disusul kemudian dengan sesi Latihan Kedua pada sore hari di tanggal yang sama. Dikutip dari Crash.net, barulah pada Sabtu, 19 Maret 2016, ia harus menjalani sesi Kualifikasi untuk menentuk posisi grid pada saat Start.

    Urutan waktu ini menjadi menegangkan buat warga Indonesia karena inilah kali pertama ada wakilnya di lintasan F1. Tak salah jika kemudian Rio menjadi banjir dukungan. Hal ini terlihat di akun Instagram miliknya, @rharyantoracing.

    Seperti dikatakan akun @yohanes_chrismas, "Cah solo @rharyantoracing sing smangat!!!". Kalimat bernada nasihat juga dikirimkan akun @vinageha,"Focus on your racing n do your best ya Rio.."

     

    Countdown to the Australian Grand Prix

    A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

    Dalam akun Instagram tim Manor Racing, kegiatan Rio juga diunggah. Malah semua aktivitas itu juga dijabarkan dengan rinci, lengkap dengan siapa saja yang ditemui Rio.

    "Pekan yang sibuk untuk #rioharyanto. Di sini (foto terlampir) ia berada di jumpa pers di Jakarta, Senin, di mana ia bertemu dengan Menteri Olahraga dan Wakil Presiden Indonesia," demikian isi caption di foto yang terpampang di akun @manorracing.

    Baca juga:

    "Metro Mini" Rio Haryanto Siap Lawan 5 Jet Darat Ini

    Ini Pembalap Tampan yang Disingkirkan Rio Haryanto

    Rio Tampil Buruk, Dukungan Netizen Indonesia Tetap Luar biasa

    Digugat Cerai, Cathy Sharon Banjir Simpati Netizen

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES