1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     19 Februari 2016 16:00

    Ini Pembalap Tampan yang Disingkirkan Rio Haryanto

    Nama pembalap ini Alexander Rossi, tampilannya mirip dengan seleb di Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Pembalap Indonesia Rio Haryanto resmi akan berlaga di ajang Formula 1 (F1) bersama tim asal Inggris, Manor Racing. Kerja sama keduanya akan dilakukan pada musim balap 2016.

    Untuk bisa masuk ke dalam posisi itu, Rio harus menjalani rute berliku terlebih dulu. Meski berstatus sebagai peserta GP2 dengan tiga kemenangan dan tujuh kali naik podium, Rio terantuk masalah biaya. Ketika masalah itu belum selesai, ia harus bersaing dengan pembalap lain, Alexander Rossi, untuk bisa masuk ke salah satu kursi pembalap Manor.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku bangga dengan prestasi Rio Haryanto. Meski usianya baru 23 tahun, pembalap asal Solo ini menjadi orang Indonesia pertama yang masuk dalam Formula 1.

    "Doa, tahajud, dan ayat kursi, selama ini yang mengantarkan Rio Haryanto maju ke Formula 1," ujar Imam di ballroom kantor Pertamina pusat di Jakarta dalam acara pengumuman resmi keterlibatan Rio di F1, Kamis, 18 Februari 2016, seperti dikutip dari merdeka.com.

    Sebaliknya bagi Rossi, ia mengucap rasa terima kasih pada Manor karena sudah memberinya kesempatan mencoba. Sebelumnya, pembalap asal Amerika Serikat ini pernah tergabung di tim ART Grand Prix di ajang GP3.

    Sedangkan di ajang F1, ia pernah menjadi menjadi driver uji untuk mobil BMW Sauber F1.09. Masuk tahun 2015, ia sempat bergabung dengan tim Marussi dan finish peringkat 14 di klasemen akhir. Adapun penampilan Rossi adalah seperti berikut.

    Alexander Rossi
    © 2016 feed.id/Instagram

     

    Baca juga:

    Video Bocah Indonesia Manggung di Grammy Awards 2016

    Netizen Indonesia Tertawa Lihat Anak Jokowi Pingsan

    Satu Lagi Tilang "Ajaib" dari Indonesia, Didenda Karena Bawa Tas

    Ibu Perkasa Asal Indonesia, Ajak Balita Daki 15 Gunung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES