1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     26 Februari 2016 12:45

    Rio Tampil Buruk, Dukungan Netizen Indonesia Tetap Luar biasa

    "Whatever happens we remain proud!"

    Feed.merdeka.com - Pembalap Rio Haryanto memang tidak berhasil meraih hasil memuaskan di sesi tes Formula 1 (F1) yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Dalam tes perdana di hari Rabu, 24 Februari 2016, pria asal Malang itu sempat melintir ke luar dari lintasan.

    Sedangkan di sesi latihan Kamis, 25 Februari 2016, Rio hanya berada di peringkat sebelas dari 12 pembalap. Dilansir dari Crash.net, Rio hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28,266 detik.

    Meski demikian, Rio mendapat dukungan yang luar biasa dari netizen Indonesia. Ini terlihat dari akun Instagram resmi Manor Racing.

     

    Signing off on a positive debut in Barcelona. #MRT05 #pascalwehrlein #rioharyanto

    A photo posted by Manor Racing (@manorracing) on

    Salah satu pujian dan dukungan itu berbunyi,"Whatever happens we remain proud," dari akun @widyaputritb. Bunyi yang nyaris sama disuarakan @aginraslan,"Bismillah..selamat berjuang Rio Haryanto."

    Rio memang didaulat menjadi kebanggaan Indonesia setelah resmi menjadi pembalap Tanah Air pertama yang berlaga di ajang F1. Ia mendapat satu posisi terakhir di tim Manor Racing dan menjadi tandem pembalap Jerman, Pascal Wehrlein.

    Debut yang dijalani Rio di Barcelona hanyalah uji coba pra-musim. Balapan sesungguhnya akan dimulai Sirkuit Albert Park, Australia, pada 20 Maret 2016 mendatang.

    Baca juga:

    "Metro Mini" Rio Haryanto Siap Lawan 5 Jet Darat Ini

    Ini Pembalap Tampan yang Disingkirkan Rio Haryanto

    Alfandy 'Trio Kwek Kwek', Dulu Penyanyi Cilik Sekarang Jadi...

    Berapa Mobil yang Hancur Dalam 'The Fast And The Furious'?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES