1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     15 Maret 2016 16:49

    Jangan Simpan Kosmetik Anda di 4 Tempat Berikut

    Di mana sajakah itu?

    Feed.merdeka.com - Namanya wanita, kadang suka sembarang menempatkan kosmetik. Padahal bila dipikir kembali, kosmetik adalah bahan yang mengandung kimia yang tidak boleh terpapar zat-zat tertentu. Dilansir dari purewow.com, ada lima tempat yang "haram" yang tidak boleh ada kosmetik di dalamnya. Di mana sajakah itu?

    Di ambang jendela
    Paparan sinar matahari yang berlebih akan merusak kosmetik Anda. Aliran suhu tinggi yang terus-menerus akan membuat kosmetik macam krim dan lotion cepat rusak. Lebih baik tempatkan kosmetik Anda di tempat yang kering dan bersuhu sedang.

    Kamar mandi
    Ternyata laci di atas wastafel kamar mandi adalah gudangnya bakteri. Bahkan bila Anda memiliki kran air hangat akan memperburuk kondisi kosmetik yang tersimpan di dalam laci tersebut. Pasalnya, uap dari air hangat itu akan menjadi sumber kehidupan bakteri dan jamur.

    Kulkas
    Ayo mengaku, siapa di antara Anda yang menyimpan eyeliner di kulkas? Meski terdengar aneh, ada saja wanita yang melakukannya agar eyeliner mereka tahan lama. Tapi pada kenyataannya, ini adalah teori yang salah karena eyeliner dirancang untuk tersimpan di suhu yang sedang dan kering.

    Mobil
    Suhu di dalam mobil, terutama di negara bersuhu tropis macam Indonesia, bisa mencapai temperatur yang panas luar biasa. Bila Anda menempatkan kosmetik terutama lipstik di dalamnya dalam waktu lama, maka bisa dipastikan akan terjadi bencana. Selain melumerkan si lipstik yang tidak murah itu, isi lipstik yang meleleh akan merusak interior mobil.

    Baca juga:

    5 Kesalahan Make-up yang Membuat Pria Hilang Rasa

    Ciri Kosmetik yang Tak Layak Lagi Digunakan

    Percaya Atau Tidak, Tapi 3 Bahan Dapur Ini Bisa Jadi Kosmetik

    5 Produk Bayi Ini Bisa Digunakan Ibu Sebagai Kosmetik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES