1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter :     15 Maret 2016 17:28

    7 Pertanda Anda Berada di Pernikahan yang Sehat

    Berbahagialah Anda bila menemukan pasangan yang masih memperlakukan Anda dengan tujuh cara berikut

    Feed.merdeka.com - Tidak semua pernikahan berlangsung dengan langgeng. Maka berbahagialah Anda bila menemukan pasangan yang masih memperlakukan Anda dengan tujuh cara berikut:

    1. Tidak ada yang ditutupi
    Memiliki pasangan hidup artinya Anda memiliki teman curhat sepanjang usia. Apabila usia pernikahan Anda sudah masuk usia tahunan dan masih bisa berbagi banyak hal, maka itu adalah satu dari tujuh ciri pernikahan yang sehat. Anda dan pasangan tidak ragu untuk saling berbagi dan terbuka satu sama lain.

    2. Tandem di semua kesempatan
    Pernah dengar istilah 'partner in crime?' Istilah yang terdengar negatif ini sebenarnya cukup manis bila diterapkan pada pernikahan. Karena itu artinya Anda bisa bergantung padanya soal apapun dan kapanpun. Termasuk saat menghadapi mertua yang galak dan ipar yang menyebalkan.

    3. Bertengkar sehat
    Anda tidak ragu menyuarakan perselisihan di antara kalian dengan sehat. Pertengkaran Anda berdua bukanlah untuk mencari salah di antara kalian. Melainkan untuk mencari solusi dari suatu permasalahan.

    (Baca: 9 Tips Bertengkar Sehat dengan Suami)

    4. Masih sering kencan
    Kencan dengan suami bukan artinya harus pergi ke restoran mahal atau ke bioskop. Terkadang cukup dengan menyaksikan TV berdua di rumah tanpa ada kehadiran orang lain di dalamnya sudah merupakan kencan yang menyenangkan.

    5. Membuat tertawa satu sama lain
    Studi menyatakan bahwa pasangan yang sehat adalah mereka yang bisa membuat tertawa satu sama lain. Malah sering kali orang lain tidak paham dengan candaan yang mereka lontarkan. Hanya pasangan itulah yang mengerti lelucon yang disampaikan.

    6. Berbagi tanggung jawab
    Pernikahan artinya juga menjalin partnership. Di mana sesama partner saling berbagi tanggung jawab, hak, dan kewajiban. Contoh sederhananya adalah bila Anda membersihkan rumah, suami bisa membantu mencuci piring. Partnership yang sehat dalam pernikahan adalah saat salah satunya tidak merasa terlalu berat menanggung beban sendirian.

    7. Masih bersentuhan intim
    Mungkin ini terdengar picisan di mana pasangan suami-istri yang sehat adalah mereka yang masih berpelukan dan berciuman tiap harinya. Sentuhan fisik ini bukan hanya di kulit semata karena studi menyatakan kontak fisik bisa menguatkan ikatan emosional.

    Baca juga:

    Waspada, Suami Berperut Buncit Berisiko Untuk...

    7 Ciri Suami yang Akan Jadi Ayah Sempurna

    Menguak Tampannya Ustad Playboy Beristri 13 Orang

    Pasha 'Ungu' Penuh Hujatan, Istrinya Malah Panen Pujian

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES