1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    12 Mei 2016 11:43

    Dampak Hebat Terlalu Sering Menjadikan Buah Sebagai Jus

    Yakin masih mau menjadikan buah sebagai jus?

    Feed.merdeka.com - Buah memang sangat baik untuk penunjang kesehatan. Sebab, buah dan sayur mengandung berbagai vitamin seperti A, C, dan E yang baik untuk mata, kulit, serta menjaga daya tahan tubuh.

    Buah mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan fosfor yang berfungsi menjaga kekuatan tulang dan gigi. Mencegah anemia serta bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Namun kesemua nilai baik dalam buah bisa hancur ketika Anda menjadikannya jus dengan cara menggunakan blender.

    "Blender dapat menghilangkan nutrisi yang ada pada buah, serat akan hancur karena belender dengan kecepatan tinggi," ujar dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp.A, Konsultan Gastrohepatologi Anak, RS Awal Bros dan Evasari Awal Bros, Jakarta.

    Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun merekomendasikan minimal 400 gram asupan buah dan sayuran per orang per hari. Dikatakan dr.Frieda bahwa sebaiknya mengonsumsi buah setelah makan dan beri jeda waktu selama 15 menit.

    "Selain waktu yang tepat, cara memakan buah pun harus diperhatikan. Sebaiknya makan buah cukup dengan dimakan biasa saja," tambahnya.

    Baca juga:

    7 Dampak Memakai Bra Salah Ukuran

    5 Buah Merah Paling Ampuh untuk Susutkan Berat Badan

    6 Dampak Buruk Alat Kontrasepsi yang Pantang Diabaikan Wanita

    Setelah Baca Ini, Anda Tidak Lagi Buang Kulit Buah

    Dampak Buruk Menyebar Lokasi di Media Sosial

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES