1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    11 Mei 2016 11:44

    Trik Paling Ampuh Menuntaskan Hidung Tersumbat

    Bahan yang dibutuhkan semua ada di dapur Anda.

    Feed.merdeka.com - Hidung tersumbat biasanya terjadi ketika kita terserang flu. Hal ini dapat menggangu pernapasan dan kegiatan Anda. Namun ternyata cara mudah untuk menghilangkan hidung tersumbat hanya dengan bahan rumahan seperti bawang putih.

    Anda hanya membutuhkan bawang putih sebanyak tiga hingga lima siung, panci air, dan handuk mandi untuk membuat penguapan. Berikut adalah cara untuk mempersiapkan penguapan di panci dengan menggunakan bawang putih:

    Siapkan panci dengan air mendidih. Kemudian buang kulit bawang putih serta pipihkan. Masukan bawang tersebut ke dalam panci dengan air mendidih.

    Angkat air yang sudah berisi bawang lalu tuang ke dalam wadah. Letakan kepala Anda di atas wadah pada jarak yang aman. Tak lupa tutup handuk di ataskepala Anda agar uap tidak hilang. Kemudian, tarik napas dalam-dalam, dan embuskan selama beberapa menit.

    Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan bila diremas akan melepaskan komponen penyembuhan yang disebut allicin. Senyawa ini membantu mengencerkan lendir pada hidung Anda. Hal ini dapat mengurangi peradangan yang mengakibatkan saluran udara tersumbat.

    Baca juga:

    Tips Cara Cepat Mengatasi Nyeri Lutut

    Ini Dia Trik Nirina Zubir Agar Tubuh Ramping Tanpa Diet

    Trik Membuat Alpukat Matang Lebih Cepat dalam Tempo 10 Menit

    Tips Bersihkan Komedo dengan Arang, Edan Tapi Mujarab

    5 Trik Cepat Menguatkan Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES