1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     11 Mei 2016 10:44

    Ini Dia Sosok di Balik Ikan Lohan Bercorak Palu Arit

    Pada kenyataannya ikan ini adalah palsu belaka hasil rekayasa sang seniman.

    Feed.merdeka.com - Masyarakat Indonesia terpukau dengan tampilan seekor ikan lohan yang ada di DI Yogyakarta. Sebabnya sang ikan ternyata memiliki corak palu arit di bagian kepalanya --simbol Partai Komunis Indonesia.

    Kabar ini bertambah heboh karena dari foto yang disebarkan oleh akun Facebook bernama Agan Harahap, ikan tersebut diamankan pihak kepolisian Polres Bantul dan Intelgab Kodam Jaya.

    Dilansir dari blog milik Agan, dikatakan bahwa pihak Kepolisian melaporkan bahwa pada pukul 14.30 hingga 16.00 WIB. Penjual dan pemilik ikan lohan yang berinisial AH itu telah digelandang ke kantor polisi untuk diamankan dan dimintai keterangan.

    "Pihak Kepolisian juga menambahkan bahwa saat ini sedang dilakukan penyelidikan intensif terkait dengan dugaan makar. Dalam penangkapan ini, tim gabungan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa enam ekor ikan dan tanaman hias yang diduga memiliki corak serupa," demikian tulis sang seniman kontemporer.

    (Baca: Kocak! Foto-Foto Nyentrik Karya Agan Harahap)

    Tapi tahukah Anda pada kenyataannya ikan ini adalah palsu belaka. Ia direkayasa oleh Agan sebagai bentuk sindiran betapa masyarakat Indonesia amat takut dengan semua yang berbau PKI. Salah satu kejadian terkait kecurigaan munculnya PKI adalah pembubaran pemutaran film ‘Pulau Buru Tanah Air Beta’ oleh aparat kepolisian.

    (Karya Agan di Saat Chris John Pukul K.O Manny Pacquiao)

    Bukan kali ini saja Agan menghasilkan karya yang nyeleneh. Ia juga pernah membuat hasil suntingan yang mampu mengocok perut netizen. Berikut beberapa hasil karyanya.

    Agan Harahap Leonardo DiCaprio
    © 2016 feed.id/Agan Harahap

     


    Baca juga:

    Kocak, Ahok Jadi Jomblo di Antara BCL & Reza

    Kumpulan Mereka yang Salah Ketik, Kocak Maksimal

    Jenaka, Cara Syahrini Buang Bosan di Kemacetan Jakarta

    Cara Jenaka Ringgo Agus Mengasuh Anak, Dijamin Buat Tertawa!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES