1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    6 Juli 2015 12:53

    Cara Paling Praktis Menghindari Kanker Payudara

    Pencegahan terbaik memang dilakukan oleh diri kita sendiri.

    Feed - Kanker payudara menjadi pembunuh yang paling ditakuti kaum wanita. Di Amerika Serikat saja, satu dari delapan wanita terkena dampak dari penyakit ini.

    Sebagai tindak pencegahan, sudah banyak riset yang dilakukan untuk mengurangi risiko kanker payudara pada wanita. Tapi pencegahan terbaik memang dilakukan oleh diri kita sendiri.

    via myrtlebeachbirthservices.com

    Susuri lagi gaya hidup Anda selama ini. Benahi semua yang tidak sesuai gaya hidup sehat. Selain itu, ikuti beberapa tips yang dilansir oleh Elite Daily ini mengenai cara paling praktis menghindari kanker payudara.

    Jadwalkan pemeriksaan rutin
    Tidak ada salahnya memeriksakan diri secara rutin. Memang rasanya menakutkan, tapi ingatlah bahwa ini merupakan tindak pencegahan. Saat ini sudah banyak klinik dan rumah sakit yang menawarkan pemeriksaan payudara. Coba mulai cari via internet.

    via healthcurrents.riversidehealthcare.org

    Pelajari silsilah keluarga
    Di awal tahun 2015 lalu, artis Angelina Jolie berani mengumumkan kepada publik mengenai keputusannya mengangkat ovarium dan tuba falopi miliknya karena ada mutasi gen yang bisa membuat tubuhnya bisa mengembangkan tumor. Mutasi gen tersebut didapatnya dari keturunan keluarga.

    Pelajaran dari tindakan Jolie adalah Anda bisa mempelajari risiko yang Anda idap dengan melacak garis keturunan. Jika memang ada di bakat untuk tumor atau kanker di keluarga Anda, tidak ada salahnya mulai memeriksakan diri ke dokter.

    via weemade.com

    Makan sehat dan olah raga
    Menurut National Cancer Institute, olah raga bisa menjadi penangkal yang baik untuk kanker. Disarankan untuk melakukan olah raga selama 2,5 jam per pekan. Selain itu penuhi juga asupan nutrisi tubuh dengan panganan bergizi. Dianjurkan oleh American Cancer Society, asupan terbaik adalah 2,5 gelas sayur dan buah setiap harinya.

    via www.healthtap.com

    Kurangi kebiasaan buruk
    Alkohol dan rokok memang kadang sulit dihindari ketika kongko dengan rekan sejawat. Tapi bagaimana pun, Anda tahu itu adalah hal buruk bagi kesehatan yang harus segera dikurangi. Penelitian teranyar di tahun 2014 menyebutkan adanya hubungan antara rokok dengan kanker payudara. Peserta penelitian ini adalah wanita usia 20 - 44 tahun.

    Baca juga:

    8 Dalil Mencengangkan Soal Kanker

    Gejala Kanker Payudara Ini Wajib Diketahui Oleh Wanita

    5 Seleb Beken Pejuang Melawan Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES