1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     13 Februari 2018 07:00

    Bertemu warga Serawak, ular 5 meter ini bernasib nahas

    Lihat foto-foto saat ular ini diangkut warga dari dalam hutan

    Feed.merdeka.com - Jika ular piton raksasa bertemu manusia, Anda mungkin cenderung akan mengkhawatirkan nasib si manusia. Namun, kisah dari Serawak, Malaysia ini justru kebalikannya.

    Seekor ular betina sepanjang 5 meter tertangkap sekelompok warga lokal dari desa Tinsung Ujang, Sabtu, 10 Februari lalu. Warga ini memang sedang berburu ke hutan dekat perkampungan mereka.

    Para warga awalnya curiga dengan suara asing yang berasal dari bawah. Mereka kemudian mengikuti arah suara dan menemukan ular betina seberat 100 kilogram yang kerap disebut “Anaconda Sarawak” itu. Warga juga menemukan ular jantan yang tubuhnya lebih kecil.

    Bagi warga Desa Tinsung Ujang, penemuan itu adalah keberuntungan karena ular ini jarang ditemukan dan menjadi makanan favorit penduduk desa. Selain itu, ular tersebut sangat besar sehingga cukup untuk dibagikan ke semua warga desa.

    Warga kemudian menembak kedua ular itu dan mengangkutnya menggunakan mobil. Saking besarnya si ular, butuh beberapa pria untuk mengangkutnya dari dalam hutan ke mobil.

    Proses penangkapan ular besar itu kemudian dibagikan ke media sosial dan menjadi viral. Dikutip dari laman Coconuts, 12 Februari 2018, posting-an ular itu sudah di-share lebih dari seribu kali.

    Warga setempat kemudian memasak ular untuk untuk dimakan. Bagaimana cara warga desa itu memasak ular eksotik itu? Entahlah.

    NEXT: Lihat galeri fotonya

    Galeri foto penangkapan ular raksasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES