1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     13 Februari 2018 08:01

    Tragis! Sebelum meninggal, TKI di Malaysia tidur di luar bareng anjing

    Ada nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina...

    Feed.merdeka.com - Kejadian tragis menimpa tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di Malaysia, Adelina (21). Wanita itu meregang nyawa di negeri orang, kisahnya sangat memilukan.

    Seperti dikutip dari straitstimes, Adelina meninggal dunia pada Minggu 11 Februari 2018 di rumah sakit. Satu hari sebelum meninggal, Adelina terduduk lesu di teras, dia tampak takut untuk merespons tim penyelamat yang datang.

    Adelina hanya melirik dan menggelengkan kepala. Sedangkan anjing jenis rottweiler berkulit hitam yang terikat di sampingnya, tak berhenti menyalak pada tim penyelamat. Tetangga di rumah itu menyebut bahwa wanita asal Medan tersebut terpaksa tidur dengan seekor anjing di teras selama lebih dari sebulan sebelum ditemukan pada Sabtu 10 Februari 2018.

    Keberadaan Adelina di rumah berlantai dua di Taman Kota Permai, di Penang, itu diketahui setelah tim penyelamat mendapat informasi dari seorang wartawan.

    Salah satu anggota tim penyelamat, Por Cheng Han, 29, mengatakan, "Saat kami tiba dia (Adelina) ada di teras, dia tidak menanggapi kami dan hanya menggelengkan kepalanya. "Kami berbicara dengan tetangga, mereka mengaku sering mendengar majikan akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah," ucap Por.

    Dia melihat ada nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina. "Ada seorang wanita berusia 60-an saat kami tiba di rumah itu," kata Por. Akan tetapi, wanita itu menolak untuk membawa Adelina ke rumah sakit.

    Tim penyelamat kemudian menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang konsen pada perlindungan migran dari pelecehan. Soal luka itu, kata Por, majikan mengaku Adelina secara tidak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya saat menuangkannya ke lubang pembuangan.

    Sebelum relawan tiba, majikan memasukkan Adelina ke mobilnya dan membawanya pergi ke luar rumah. Lalu mereka memanggil polisi. "Kami membawanya ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dan Adelina meninggal di sana," kata Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid dari kepolisian setempat.

    Anggota polisi itu mengatakan bahwa majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-lakinya yang berusia 39 tahun telah ditahan. Mereka tengah diselidiki atas dugaan kasus pembunuhan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES