1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     12 Februari 2018 17:00

    Viral, foto wanita berhijab ikut bersihkan Gereja St Lidwina Bedog

    Minggu pagi, seorang pemuda menyerang gereja ini dengan membawa pedang panjang.

    Feed.merdeka.com - Insiden penyerangan ke Gereja Gereja St Lidwina di Sleman, Yogyakarta kembali mengoyak kebhinekaan Indonesia. Namun, netizen membagikan foto yang menyejukkan hati.

    Foto yang kemudian menjadi viral itu menggambarkan seorang wanita yang tengah menyapu kotoran di dekat patung Yesus di dalam Gereja St Lidwina, Bedog.

    Wanita ini terungkap bernama Jir Harsani. Dia bersama suaminya yang Muslim datang untuk membantu jemaat gereja membersihkan sisa-sisa insiden penyerangan pada Minggu pagi, 11 Februari 2018.

    Kala itu seorang pria tak dikenal membawa pedang panjang masuk dan menyerang. Akibatnya, tiga jemaat dan pastor, serta seorang polisi mengalami luka sabetan. Pelaku juga mengayunkan pedangnya sehingga merusak patung Yesus dan Maria di dalam gereja.

    Foto wanita tersebut diunggah akun Otoy Tholene Martodihardjo ke grup info cegatan jogja:

    Posting-an foto ini menjadi viral dan sudah di-share lebih dari 1000 kali setelah diunggah 6 jam
    © 2018 feed.id/Facebook/Otoy Tholene Martodihardjo

    Netizen pun ramai-ramai memuji aksi wanita berhijab putih itu dan menggaungkan kembali perdamaian dan hidup rukum antar umat beragama.

    Indy Chayada: Wajah muslim yg sesungguhnya

    Ccm Promomedia" Iki sangat juosss..

    Brigitta Rini: Matur sembah nuwun ibu..

    Erwin Mbahdharmo Mbangundeso: Matur nuwun ibu... foto diatas bisa membuka mata seluruh warga jogja, Indonesia dan bahkan dunia bahwa wargo Jogja ora iso diadu domba...budayane jogja n jowo sik saling toleransi wes diajarke leluhur kawit jaman kerajaan mataram kuno...sawangen borobudur(candi budha) mendut n prambanan (hindu)...urip berdampingan rukun senajan beda keyakinan...mung kadang do lali budayane leluhur...wilujeng rahayu mulyaning jagad 🙏

    Loki: DAMAI ITU INDAH. untuk agama apa saja akan lebih indah lg jika pandai2 mengolah informasi. agar tdk terprovokasi. agar tdk mempunyai pikiran negatif kesana kemari. salam bhineka tunggal ika

    Indah Siswanti: i love toleransi,i love saling menghargai sesama agam,i love damai,i love persaudaraan berbeda agam,suku,ras...!!satu indonesia!!

    Wily Melysiana: Merinding... Salut banget... Terharu....

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES