1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH HEROIK


  8. Reporter :     30 September 2017 14:01

    Salut, polwan ini susui bayi terdakwa di pengadilan

    Bayi laki-laki itu berada dalam perawatan Hao dan timnya untuk sementara selama ibunya menjalani sidang.

    Feed.merdeka.com - Polisi wanita di China, Hao Lina, mendapat pujian sebagai pahlawan oleh warganet. Mereka memuji Hao karena menyusui bayi seorang terdakwa di pengadilan.

    Foto Hao Lina saat menyusui bayi berusia empat bulan cepat menyebar di media sosial. Ia masih mengenakan seragam polisi saat itu. Aksi tersebut terjadi pada 23 September 2017.

    Polwan susui bayi terdakwa di pengadilan
    dailymail.co.uk/dailymail.co.uk

    Bayi laki-laki itu berada dalam perawatan Hao dan timnya untuk sementara selama ibunya menjalani sidang di Pengadilan Rakyat Jinzhong Shanxi di China Tengah. Dilansir dari Asia One, ibu bayi itu didakwa melakukan penggalangan dana palsu bersama 33 orang lainnya.

    Pada hari itu, terdakwa yang sedang diadili tidak bisa menyusui bayinya yang sedang menangis. Hao kemudian tergerak menolongnya. "Bayi itu tidak akan berhenti menangis dan kami semua khawatir. Saya adalah ibu baru. Saya bisa merasakan betapa cemasnya ibu anak itu," kata Hao.

    Polwan susui bayi terdakwa di pengadilan
    dailymail.co.uk/dailymail.co.uk


    Hao kemudian minta izin kepada terdakwa untuk menyusui bayi tersebut. "Saya hanya berpikir yang terbaik dan menghibur bayi mungil itu," ujarnya.

    "Saya percaya setiap petugas polisi akan melakukan hal yang sama. Jika saya menjadi ibu, saya juga mengharapkan seseorang untuk membantu bayi saya juga," ucap Hao. (randi mulyadi/poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES