1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    4 Oktober 2017 20:00

    Luar biasa, wanita ini mampu hasilkan ratusan liter ASI

    Hingga saat ini ia sudah mendonasikan sebanyak 2.650 liter ASI. Namun, terkadang ia merasa lelah, karena...

    Feed.merdeka.com - Air susu ibu atau ASI adalah peran terpenting bagi tumbuh kembang anak. Setiap ibu pasti berjuang untuk memberikan ASI eksklusif kepada anaknya sejak lahir hingga usia 6 bulan. Namun, tak sedikit wanita yang kecewa lantaran produksi air susunya yang mencukupi.

    Berbeda dengan Elisabeth Anderson-Sierra, seorang ibu luar biasa yang mampu memproduksi ASI hingga 7 liter setiap harinya. Saat ini ia bahkan memiliki sekitar 148 liter ASI di dalam lemari pendinginnya.

    Kemampuan wanita berusia 29 tahun ini memproduksi ASI besar-besaran tentu bukan tanpa sebab. Elisabeth adalah seorang hyperlactation syndrome, dimana seorang wanita memiliki kemampuan memproduksi air susu lebih banyak dari yang dibutuhkan bayinya.

    Dalam video yang diunggah 60 Second Docs di Facebook, Elisabeth menganggap 'ketidaknormalannya' ini adalah sebuah berkat dari Tuhan. Hingga saat ini ia sudah mendonasikan sebanyak 2.650 liter ASI.

    "Saya tidak punya hari libur selama tiga tahun ini, dan itu membuat banyak sekali perubahan dalam hidup saya. Saya menyelamatkan banyak nyawa dari donasi ASI. Saya akhirnya menyadari, saya adalah seorang ibu yang diberikan berkat oleh Tuhan yang bisa saya bagikan kepada sesama manusia," ujar ibu dari seorang bayi berusia 6 bulan bernama Sophia ini.

    Elisabeth mengaku terkadang merasa lelah dengan kelebihannya ini. "Saya seringkali terbangun di pagi hari, karena air susu ini seperti berteriak, "tolong lakukan sesuatu," ucapnya berkelakar.

    Berkat kelebihannya ini, Elisabeth telah dua kali menyabet rekor dunia sebagai penghasil ASI terbanyak di dunia. Rekor pertamanya didapat setelah melahirkan anak pertamanya.

    Penasaran dengan aktivitas pumping Elisabeth setiap harinya? Lihat di sini videonya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES