1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PELANGGARAN LALU LINTAS


  8. Reporter : Desy Afrianti    4 Oktober 2017 18:45

    Terjebak di jalur transjakarta, puluhan pengendara buru-buru gotong sepeda motor

    Mereka terjepit karena ternyata di depan sudah ada beberapa anggota polisi menghadang. Sementara jika balik kanan...

    Feed.merdeka.com - Kemacetan di Jakarta memang bisa dibilang sudah cukup parah, namun bukan berarti pengendara bisa menghalalkan segala cara untuk menghindarinya. Melanggar lalu lintas agar terhindar dari kemacetan jelas tidak dibenarkan.

    Salah satu pelanggaran yang sering kita lihat adalah sepeda motor masuk jalur transjakarta. Meski sudah sering diingatkan, namun tetap saja pengendara nekat masuk jalur steril tersebut.

    Biasanya, mereka akan patuh jika ada petugas yang berjaga di sekitar jalur transjakarta. Namun, kalau lagi apes, bisa saja mereka kena tilang polisi karena tidak melihat keberadaan petugas. Seperti kejadian yang diunggah dalam akun Instagram koalisipejalankaki.

    Tampak puluhan pengendara sepeda motor terjebak di jalur transjakarta. Mereka terjepit karena ternyata di depan sudah ada beberapa anggota polisi menghadang. Sementara jika balik kanan, ada bus transjakarta yang sedang melaju.

     

    budaya gotong royong melanggar adalah budayaaa... ?

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Koalisi Pejalan Kaki (@koalisipejalankaki) pada

    Tak pelak, mereka tampak kebingungan. Terpaksa bahu-membahu mengangkat sepeda motor keluar melewati pembatas jalan. "Budaya gotong royong melanggar adalah budayaaa... ?" demikian caption postingan koalisipejalankaki.

    Aksi memalukan pengendara sepeda motor itu dihujat oleh netizen. Di antara puluhan pemotor tersebut terlihat pengemudi ojek online yang mengenakan jaket hijau. Jumlah mereka tampak mendominasi. So guys, lebih baik tertib di jalan daridapa malu seperti ini, kan? 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES