1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. A
  6.  » 
  7. AHOK


  8. Reporter : Lia Harahap    23 Mei 2017 12:39

    Video Veronica berurai air mata bacakan surat Ahok dari balik jeruji

    Hari ini, untuk pertama kalinya Veronica Tan berbicara setelah suaminya Basuki Tjahaja Purnama divonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama

    Feed.merdeka.com - Hari ini, untuk pertama kalinya Veronica Tan berbicara setelah suaminya Basuki Tjahaja Purnama divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama. Ahok, sapaan Basuki, kini mendekam di balik Rutan Brimob sejak 9 Mei lalu.

    Mengenakan blus warna kunyit, Vero, begitu wanita itu disapa, hadir dalam jumpa pers keluarga menyikapi pencabutan banding Ahok. Ahok memutuskan menghentikan langkah hukum pasca putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

    Lebih kurang 40 menit jumpa pers berlangsung, Vero sempat berbicara selama beberapa menit. Wanita berambut sebahu itu memegang secarik kertas. Kertas yang bertuliskan goresan tangan sang suami.

    Vero mengaku diminta Ahok membacakan surat itu. Menurut pengakuan Vero surat itu dibuat Ahok saat berada di tahanan.

    "Kami sekeluarga memutuskan untuk tidak banding, bapak meminta saya untuk bacakan surat ini kepada semua," kata Vero memulai pembicarannya, Selasa (23/5).

    Di sela membaca surat itu, Vero tak bisa menahan air mata yang hendak jatuh di pipinya. Baru beberapa menit membacakan isi surat yang dituliskan Ahok, suara Vero mendadak parau.

    "Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih pada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa," sambung Vero.

    Dia kemudian menangis. Suaranya mendadak terhenti. Perlahan dia coba melanjutkan tiap kata di yang tertulis di kertas itu.

    Di samping kiri Vero duduk Fify Letty Indra, yang tak lain adik kandung Ahok. Fify coba menenangkan dengan mengusap pundak Vero dan memberikan tissue. Fify juga tak bisa menutupi kesedihannya dan menangis. Fify turut menjadi bagian dari tim kuasa hukum Ahok selama menjalani proses.

    Ini momen mengharukan saat Vero bacakan surat lengkap Ahok:

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES