1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERCINTAAN


  8. Reporter : Lia Harahap    23 Mei 2017 09:24

    Malu ada bekas cupang di leher, ini cari cepat menghilangkannya

    Bekas cupang tentu membuat risih. Apalagi jika harus beraktivitas, bercak itu bisa-bisa buat malu. Belum lagi jika ada yang menggoda.

    Feed.merdeka.com - Hal yang lumrah bila sepasang kekasih yang telah menikah meluapkan rasa sayangnya dengan saling berciuman. Namun tak jarang ciuman itu meninggalkan bekas merah atau sering disebut cupang.

    Dalam sejumlah penelusuran menyebut, bekas merah karena adanya isapan saat ciuman dilakukan seseorang pada lawan jenisnya. Akibatnya terjadi seperti gumpalan darah yang membeku. Mirip seperti memar terkena benturan keras.

    Bekas cupang itu tentu membuat risih. Apalagi jika harus beraktivitas, bercak itu bisa-bisa buat malu. Belum lagi jika ada yang menggoda.

    Agar anda tak menjadi korban olokan, bekas cupang bisa dihilangkan dengan cara cepat. Caranya simpel, coba praktikan ini:

    1. Kompres dengan sendok yang dingin

    Cara pertama ini mungkin bisa anda coba agar bekas cupang di leher segera hilang. Ambil sendok dan masukkan ke freezer selama beberapa saat. Kemudian keluarkan dan letakkan pada bagian yang terkena cupang sambil sedikit dipijat. Cara ini ampuh menyamarkan bekas memerah karena ciuman.

    Dingin yang ada pada sendok dapat mengatur aliran darah. Jika tak ada sendok, bisa memakai es batu.

    2. Mengoleskan bawang putih

    Cara lain yang bisa dilakukan dengan mengoleskan bawang putih. Caranya, setelah bawang dikupas bagian kulit, kemudian ditumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan bawang putih ke bagian bekas ciuman yang membuat anda tak nyaman. Beberapa saat kemudian, bekas mulai samar bahkan bisa jadi hilang bila bekas cupangan tak terlalu melekat.

    Setelah hilang, jangan lupa bilas sampai bersih agar bau bawang tak tertinggal.

    3. Menggunakan lidah buaya

    Lidah buaya memang dikenal banyak manfaatnya. Termasuk menghilangkan bekas cupang. Caranya, ambil daging lidah buaya, kemudian gosok-gosokkan ke bagian kulit yang memerah akibat ciuman. Diamkan beberapa saat barulah dibasuh.

    Setelah itu, berkaca dan lihatkan bekas cupang hilang. Lidah buaya dipercaya mengandung bahan alami untuk mengurangi sensitivitas darah.

    4. Tutupi dengan make-up

    Cara lain yang mungkin sangat simpel adalah menyamarkannya dengan alat make up anda. Jika memang terburu-buru, bekas cupang bisa anda tutupi dengan bedak atau alas beda atau foundation yang sewarna dengan kulit leher.

    Bisa juga menggunakan Concealer. Produk kecantikan ini berfungsi mencerahkan wajah, menghilangkan lingkaran hitam di mata, menutupi noda hitam di kulit, bahkan bekas luka.

    5. Memaki baju turtleneck atau syal

    Cara sederhana lainnya yang bisa dicoba dengan menggunakan baju turtleneck. Cara yang mudah, jika ada tak mau direpotkan dengan benda-benda di atas.

    Atau, penggunaan syal juga sangat tepat. Syal akan menutup bagian leher yang terkena cupang dan anda terbebas dari olokan teman yang membuat malu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES